GP-KONSEP JUJUR Akan Gelar Pelatihan Pemantau Pilkada Sulsel

RIC-Makassar,-Menjelang Kampanye para kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang sesuai jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan yakni pada pertengahan Oktober 2007. Berbagai kegiatanpun digelar oleh sejumlah pihak untuk mensukseskan ajang pesta demokrasi itu.

Koalisi NGO Sulsel Untuk Pilkada Yang Jujur ( KONSEP JUJUR) bekerjasama dengan GREEN PRESS perwakilan Sulawesi Selatan mengadakan pelatihan kepada Pemantau PILKADA Sulsel yang direncanakan akan diikuti sekitar 300 0rang pemantau yang sukarela dikoordinir oleh Koalisi LSM di Sulsel ini, dengan tujuan dalam melakukan pelaksanaan kampanye bagi tiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ini tidak merusak lingkungan selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

Koordinator KONSEP JUJUR, Rizal Noma mengatakan bahwa dengan diturunkan relawan pemantau untuk meminimalisasi kegiatan kampanye setiap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang sifatnya dapat merusak lingkungan seperti menebang pohon, mematahkan ranting-ranting pohon, dan membuang sampah pada lokasi kampanye, diadakan pelatihan kepada para Relawan Pemantau yang mendapat materi dari GREEN PRESS Sulsel yang merupakan kumpulan beberapa jurnalis lingkungan, sehingga sebelum turun kelapangan memantau pelaksanaan kampanye telah memahami aturan dan pentingnya dalam menjaga kelestarian lingkungan, katanya.

" Jadi Semua Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel melaksanakan kampanye, tanpa merusak habitat alam disekitarnya, dan ini sangat perlu dilakukan demi menjaga kelestarian lingkungan hidup kita, " jelas Rizal Noma yang juga Ketua LSM Lemkira Sulsel.

Rizal Noma menambahkan sejumlah Relawan Pemantau ini sifat sukarela tanpa mengharapkan imbalan, semata-mata ingin bekerja pada koalisi ini untuk menciptakan kampanye yang damai tanpa harus merusak kelestarian lingkungan, pelatihan yang berlangsung dua hari di Kantor LSM DPP Lemkira Sulsel Makassar, dan nantinya pada pelaksanaan kampanye akan disebarkan diseluruh wilayah provinsi Sulawesi Selatan. (Andi Ahmad Effendy www.alamsulawesi.net)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: