Langsung ke konten utama

Peserta Pesta Blogger 2007 Membludak

Jakarta, Greenblog— Antusiasme para blogger untuk ikut ambil bagian dalam Pesta Blogger 2007 boleh dikatakan luar biasa, karena jumlah peserta yang terus membludak melebihi dari kapasitas disiapkan panitia.

Berdasarkan informasi panitia melalui siaran persnya (22/10) menyebutkan hingga saat ini sebanyak 358 blogger Indonesia telah mendaftarkan dirinya untuk ikut dalam acara pesta blogger tersebut.

Untuk mengakomodasi antusiasme para bloggers yang ingin bergabung mendukung Pesta Blogger 2007, Panitia telah menambah kapasitas peserta dua kali lipat, dari 200 orang menjadi 400 orang.

“Antusiasme yang luar biasa ini sangat menggembirakan, dan menunjukkan betapa aktif dan solidnya komunitas blog di Indonesia. Hal ini juga memperlihatkan bahwa ada begitu banyak orang yang mulai menganggap blog sebagai media yang patut diperhitungkan. Jika kita bisa mengarahkan blogging di Indonesia ke arah yang positif, kami yakin bahwa blog akan menjadi ‘Suara Baru Indonesia’ sebagaimana tertuang dalam tema Pesta Blogger 2007 tahun ini,” ujar Enda Nasution, Chairman Pesta Blogger 2007.


Dijelaskan, panitia telah menambah kapasitas dan menyediakan 400 tempat gratis untuk menampung 100 orang peserta yang mendaftar lewat pestablogger.com (dengan sistem first come first serve), serta 300 tempat lagi bagi para bloggers yang diundang oleh Komite Pesta Blogger 2007, perwakilan dari komunitas bloggers daerah maupun dari komunitas bloggers lainnya, juga rekan-rekan media yang akan hadir meliput acara ini.

Ajang pertemuan para blogger Indonesia yang dikemas dalam bentuk Pesta Blogger yang akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2007 mendatang di Blitz Megaplex, lantai 8, Grand Indonesia--Jl. MH Thamrin no. 1, Jakarta mulai pukul 10:30 - 15:00 WIB.

Sementara itu, permintaan dari para bloggers untuk dapat ikut serta dalam acara ini juga masih terus mengalir.“Dengan bertambahnya jumlah peserta hingga dua kali lipat ini, kami memutuskan untuk memindahkan lokasi acara dari Hard Rock Cafe ke Blitz Megaplex--yang bisa menampung hingga 500 bloggers,” Enda menerangkan.

Untuk memastikan kenyamanan para peserta dan menyesuaikan dengan kapasitas tempat penyelenggaraan, Panitia membatasi jumlah peserta hingga 500 orang saja. Dengan demikian masih terbuka kesempatan bagi sekitar 100 bloggers yang tidak mendapatkan free pass untuk mengikuti Pesta Blogger 2007; dengan memberikan donasi sebesar 100ribu rupiah pada hari H. Jumlah donasi ini pun berkurang setengahnya, dari awalnya 200ribu menjadi 100ribu saja.

Pesta Blogger 2007 ini diprakarsai oleh konsultan kehumasan Maverick bersama Bubu Internet, dan didukung penuh oleh Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, juga Menkominfo Muhammad Nuh yang rencananya akan membuka acara ini pada 27 Oktober mendatang. Acara ini juga terselenggara berkat kerja sama yang baik dari Microsoft Indonesia, XL Business Solutions, dan Nokia Indonesia sebagai sponsor, serta Kompas Cyber Media, Koran Tempo, dan The Jakarta Post sebagai media partner.(Marwan Azis)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

Negara Kepulauan Tuntut Amandemen Protokol Kyoto

Tuvalu, salah satu negara kepulauan yang rentan terhadap dampak perubahan iklim. Foto : Google.

Kopenhagen, BL-Di tengah negosiasi yang alot COP 15 UNFCCC di Kopenhagen, Tuvalu dan sejumlah negara kepulauan menuntut Amandemen Protokol Kyoto dalam pertemuan Conference of the Parties serving as the Meeting of the Parties to the Kyoto Protocol (CMP) di Bella Center kemarin.

Pertemuan itu membahas amandemen annex B, sebagai bagian dari periode kedua dari komitmen Protokol Kyoto. Tuvalu, salah satu negara kepulauan Pacific yang mendukung pelaksanaan mengusulkan amandemen target menjaga tingkat kenaikan suhu bumi di bawah atau tak lebih dari 1,5 derajat selsius dan konsentrasi gas rumah kaca tak lebih dari 350 ppm. Lebih tinggi dari kesepakatan sebelumnya, yang hanya 2 derajat celcius.

Hal tersebut dilaporkan Siti Maemunah dari Jatam yang juga turut hadir dalam COP 15 UNFCCC. Menurut Maemuna, Tuvalu adalah salah satu negara kepulauan di Asia pasifik yang harus lintang pukang bertahan hidup aki…