Bunga Bangkai Tumbuh Ditengah Kota Makassar


Makassar, Greenpress.Jika selama ini orang kebanyakan menemukan Bungai Bangkai atau yang dikenal Bunga Raflesia dihutan belantara, namun kali ini tiba-tiba muncul di kompleks perumahan kesehatan Banta-Bantaeng Rabu 14 November.

Kehadiran bunga Bangkai tersebut sempat menggegerkan warga setempat, apalagi ada yang menghubung-hubungkannya dengan isu mistik. Bunga yang pertama kali di temukan oleh warga setempat Ali, merasa heran lalu melaporkannya kepada istri Satpam perumahan Wati (53 Tahun)yang kemudian memberitahukan suaminya Dg.Mile (57 Tahun).

Mile selanjutnya membersihkan lokasi sekitar dan memagarinya dengan bambu,karena warga yang datang ingin melihat semakin banyak. Dari pemantauan RIC Sulsel di lokasi banyak warga dari luar kota Makassar turut datang menyaksikan bunga langka tersebut.(Syamsuryadi/Andi Ahmad/WAN)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

atus mengatakan...

kalau bunga seperti itu di tempat saya juga ada, kami mennyebutnya bunga "suweg" (jawa). bunga ini tumbuh saat peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan lebih tepatnya saat frekuensi turunnya hujan masih jarang2 atau 3-4 kali hujan turun dalam 2 jangka waktu minggu. bunga ini mengeluarkan bau bangakai terlebih saat bunga mulai mekar....