Pemerintah Luncurkan Video Klip UNFCCC

Jakarta, Greenpress-Guna menggugah kesadaran masyarakat dunia terhadap pemanasan global, Pemerintah Indonesia meluncurkan tiga jenis video klip guna mempromosikan Konferensi Internasional mengenai Perubahan Iklim (UNFCCC) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, 3-14 Desember mendatang.

"Video klip ini dibuat untuk mempromosikan Konferensi Bali, dan langkah-langkah yang penting untuk menangani masalah global ini," kata Jurubicara Kepresidenan Dino Patti Djalal, di Kantor Presiden Jakarta seperti yang dilansir Kantor Berita Antara.

Dia menambahkan, melalui video klip itu diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat dunia mengenai diperlukannya suatu konsensus dan langkah baru guna melestarikan lingkungan.

Tiga buah video klip yang masing-masing berdurasi 30 detik itu menggambarkan kerusakan-kerusakan yang telah manusia lakukan terhadap bumi, serta berbagai macam bencana alam yang menimpa berbagai tempat di seluruh dunia.

Ketiga video klip yang menggunakan narasi berbahasa Inggris itu akan ditayangkan di CNN dan sejumlah stasiun televisi lokal sejak 19 November hingga menjelang Konferensi di Bali.

Dalam video klip tersebut, publik juga dapat menyaksikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh dunia menyelamatkan dunia.

"Lets save our planet (mari selamatkan bumi kita)," kata Presiden yang disambut dengan jawaban "together we can (bersama kita bisa)" oleh anak-anak yang berasal dari berbagai macam ras dan etnis yang berada di sekelilingnya.(Antara/Wan*)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: