Siswa Antar Negara Diskusi Pemanasan Global di Makassar

Makassar,Greenblog-Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Puntondo Kab. Takalar memfasilitasi diskusi antar siswa SMP di Kota Makassar dengan siwa yang berasal di Negara Eropa, di Makassar ( 11/11).

Diskusi mengenai lingkungan dan budaya antar Negara ini dilakukan melalui Video Confrence. Tujuan Diskusi tersebut untuk menukar informasi dengan siswa di beberapa Negara tentang budaya, pendidikan, lingkungan dan teknologi. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bakti Kota Makassar, dengan mengambil tema " Global Citizenship".

Koordinator Time Project PPLH Beatrix .AR, mengatakan bentuk kegiatan yang dilakukan antara lain berupa Video Confrence, diskusi dan mendesain jam. Untuk Video Confrence ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan lima SMP di Kota Makassar diantaranya SMP Mulia Bahkti School, SMP Atira, serta SMP Negeri 3 dimana setiap sekolah mengirim empat orang siswa-siswi mereka. Sementara siswa dari Negara lainyang mereka ajak diskusi berasal dari Negara Canada, Rusia, Swedia, dan Inggris.

"Dalam diskusi tersebut masing-masing siswa di bagi kelompok dan diberi sub tema yang mereka pilih untuk di diskusikan dengan menggunakan bahasa inggris,"jelasnya.

Beatrix menjelaskan, bahwa sub tema yang diberikan masing-masing kelompok berbeda-beda seperti mengenai isu kesehatan global akibat dampak pemanasan global. Dan rencananya PBB akan melaksanakan konfrensi yang akan membahas tentang pengaruh pemanasan global didunia yang diadakan di Bali pada Tanggal 3 sampai 14 Desember 2007, kuncinya.(Andi Ahmad Effendi)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: