Langsung ke konten utama

Siswa Antar Negara Diskusi Pemanasan Global di Makassar

Makassar,Greenblog-Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Puntondo Kab. Takalar memfasilitasi diskusi antar siswa SMP di Kota Makassar dengan siwa yang berasal di Negara Eropa, di Makassar ( 11/11).

Diskusi mengenai lingkungan dan budaya antar Negara ini dilakukan melalui Video Confrence. Tujuan Diskusi tersebut untuk menukar informasi dengan siswa di beberapa Negara tentang budaya, pendidikan, lingkungan dan teknologi. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bakti Kota Makassar, dengan mengambil tema " Global Citizenship".

Koordinator Time Project PPLH Beatrix .AR, mengatakan bentuk kegiatan yang dilakukan antara lain berupa Video Confrence, diskusi dan mendesain jam. Untuk Video Confrence ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan lima SMP di Kota Makassar diantaranya SMP Mulia Bahkti School, SMP Atira, serta SMP Negeri 3 dimana setiap sekolah mengirim empat orang siswa-siswi mereka. Sementara siswa dari Negara lainyang mereka ajak diskusi berasal dari Negara Canada, Rusia, Swedia, dan Inggris.

"Dalam diskusi tersebut masing-masing siswa di bagi kelompok dan diberi sub tema yang mereka pilih untuk di diskusikan dengan menggunakan bahasa inggris,"jelasnya.

Beatrix menjelaskan, bahwa sub tema yang diberikan masing-masing kelompok berbeda-beda seperti mengenai isu kesehatan global akibat dampak pemanasan global. Dan rencananya PBB akan melaksanakan konfrensi yang akan membahas tentang pengaruh pemanasan global didunia yang diadakan di Bali pada Tanggal 3 sampai 14 Desember 2007, kuncinya.(Andi Ahmad Effendi)

Komentar

Pos populer dari blog ini

ACARA GREEN FESTIVAL 2008

Jalan Masuk

Acara Green Festival 2008 sendiri akan mengambil tempat di Parkir Timur Senayan. Dari layout gambar yang dirilis panitia, pintu masuk Greenfest berada di sisi utara Parkir Timur Senayan, sedangkan panggung utama berada di ujung selatannya (membelakangi jalan raya Sudirman).


Untuk mempermudah akses masuk ke Green Festival, Anda disarankan masuk ke komplek Senayan melalui Century Atlit (Jl Pintu 1) atau TVRI (Jl Gerbang Pemuda) untuk selanjutnya langsung menuju Parkir Timur Senayan.

Pentas Musik
- T ai ko Jepang (alat tabuh): Jumat 16.10
- Choir Kid Purwacaraka: Jumat 16.25
- Capoeira: Jumat 19.05
- Nugie: Jumat 20.10
- Letto: Jumat 20.45
- SD Citra Indonesia : Sabtu 10.30
- Dwiki & The Next Gen: Sabtu 13.25
- SD & SMA Harapan Bangsa: Sabtu 14.25
- Nabila & Smart: Sabtu 15.45
- Ulli Sigar Rusady & Super Bintang: Sabtu 19.05
- Maliq & d'Essentials: Sabtu 19.25
- Marcell: Sabtu 20.15
- Ta ta loe: Minggu 10.30 & 17.00
- Bina Vokalia: Minggu 1…

Mencumbu Wisata Air Terjun Moramo

Pepohonan rimbun tumbuh subur disepanjang jalan. Sebagain telah berumur dan berukuran besar.  Batu dan pohon-pohon berbalur lumut begitu mudah dijumpai.

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …