Langsung ke konten utama

Informasi UNFCCC Diramaikan Sejumlah Media Centre

Bali, Greenpress- Bingun mencari informasi seputar kegiatan NGO dan berbagai aktivitas lainnya seputar Konferensi Perubahan Iklim (UNFCCC)?, News Letter Suara Hati bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat menemani Anda selama konferensi UNFCCC atau manfaatkan layanan informasi sejumlah media centre yang digagas oleh beberapa lembaga.

Suara Hati”itulah salah satu media yang diterbitkan media centre Civil Society Forum (CSF), sebagai salah piranti komunikasi para pihak yang ikut dalam Konferensi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Perubahan Iklim yang lebih dikenal UNFCCC (United Nations Framework Convention on Climate Change) yang berlangsung di Nusa Dua Bali dari tanggal 3-14 Desember 2007..

Suara Hati yang berbentuk newsletter itu menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris yang memuat berbagai informasi kegiatan seputar UNFCCC dan aktivitas NGO yang tergabung CSF termasuk agenda berbagai kegiatan pararel event UNFCCC. CFS merupakan forum organisasi masyarakat sipil Indonesia yang beranggotakan 31 NGO Lingkungan Hidup di Indonesia.

Menurut tim pengelola Media Centre CSF, Pariama Hutasoit, Suara Hati sengaja diterbitkan sebagai penyambung aspirasi CSF dengan para pihak termasuk tim negosiator UNFCCC.

Newsletter meski terlihat cukup sederhana, namun sangat bermanfaat bagi pihak-pihak yang terlibat dalam UNFCCC termasuk ribuan jurnalis yang ikut dalam peliputan konferensi lingkungan terbesar di dunia itu. Suara Hati bisa diperoleh secara gratis.”Silakan dimanfaatkan, kami juga memfasilitasi press relaese yang bertempat di kampung CSO,”ujar mantan wartawan ini.

Tak hanya itu, CFS juga memfasilitasi penyebaran informasi seputar perubahan iklim dan UNFCCC melalui media on line yang bisa diakses di www.csoforum.net.”Tujuannya apa terjadi yang di UNFCCC bisa diakses dimana saja,”kata tim pengelola situs csoforum.net, Away pada peserta diskusi CSf yang juga dihadiri oleh puluhan jurnalis dari berbagai media.

Sementara Trimala Nigrum dari Media Centre yang dikelola Green Press bekerjasama dengan Skala, Latin dan Kemitraan, menawarkan kerjasama dengan tim pengelola newsletter Suara Hati dalam membantu penyebaran informasi baik di arena forum UNFFCCC maupun sejumlah media baik dalam negeri maupun luar negeri.” Dalam satu hari, setidaknya kami bisa menghasilkan 9 berita perhari, baik untuk komsumsi radio, cetak maupun media on line dalam dan luar negeri. Silakan informasi atau berita yang ada di media centre kami dimanfaatkan,”tuturnya.

Berita terkini dari Media Centre yang dikelola Green Press, Perkumpulan Skala, LATIN dan Kemitraan bisa diakses secara gratis di situs www.alamsulawesi.net dan weblog : http://greenpressnetwork.blogspot.com. Media Centre tersebut mulai beraktivitas dari sejak tanggal 1 Desember bersamaan dengan kegiatan perdana CSO Forum. (Marwan Azis).


Catatan redaksi :
Pemberitaan ini terselenggara atas kerjasama : Perkumpulan Skala, Green Press, LATIN dan Kemitraan.

Komentar

Pos populer dari blog ini

ACARA GREEN FESTIVAL 2008

Jalan Masuk

Acara Green Festival 2008 sendiri akan mengambil tempat di Parkir Timur Senayan. Dari layout gambar yang dirilis panitia, pintu masuk Greenfest berada di sisi utara Parkir Timur Senayan, sedangkan panggung utama berada di ujung selatannya (membelakangi jalan raya Sudirman).


Untuk mempermudah akses masuk ke Green Festival, Anda disarankan masuk ke komplek Senayan melalui Century Atlit (Jl Pintu 1) atau TVRI (Jl Gerbang Pemuda) untuk selanjutnya langsung menuju Parkir Timur Senayan.

Pentas Musik
- T ai ko Jepang (alat tabuh): Jumat 16.10
- Choir Kid Purwacaraka: Jumat 16.25
- Capoeira: Jumat 19.05
- Nugie: Jumat 20.10
- Letto: Jumat 20.45
- SD Citra Indonesia : Sabtu 10.30
- Dwiki & The Next Gen: Sabtu 13.25
- SD & SMA Harapan Bangsa: Sabtu 14.25
- Nabila & Smart: Sabtu 15.45
- Ulli Sigar Rusady & Super Bintang: Sabtu 19.05
- Maliq & d'Essentials: Sabtu 19.25
- Marcell: Sabtu 20.15
- Ta ta loe: Minggu 10.30 & 17.00
- Bina Vokalia: Minggu 1…

Mencumbu Wisata Air Terjun Moramo

Pepohonan rimbun tumbuh subur disepanjang jalan. Sebagain telah berumur dan berukuran besar.  Batu dan pohon-pohon berbalur lumut begitu mudah dijumpai.

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …