Langsung ke konten utama

Kartu Pers UNFCCC Tak Berlaku di Bali Intercontinental


Nusa Dua, Greenpress-Pertemuan tingkat tinggi menteri keuangan 10-11 Desember 2007 di Bali Intercontinental, Jimbaran, Bali, berlangsung ketat. Walau acara ini merupakan bagian dari Konferensi PBB untuk Perubahan Iklim (UNFCCC), kartu pass wartawan yang dikeluarkan UNFCCC, Selasa (11/12) dinyatakan tak berlaku di sini.

Akibatnya, banyak wartawan harus melakukan registrasi ulang. Prosedur baru ini jelas merepotkan. Apalagi setiap jurnalis harus mengambil foto terlebih dulu. Lalu dicetak secara manual ditempat panitia. Hanya wartawan yang biasa mangkal di Departemen Keuangan yang tahu prosedur tersebut.

Beberapa wartawan yang tak tahu amat terkejut saat dicegat pasukan pengamanan presiden (paspamres). “Maaf. Menurut panitia kartu UNFCCC tidak berlaku disini,” kata seorang anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) seperti yang dilansir situs CSO Forum.

Alhasil, dari tiga wartawan televisi nasional, hanya dua orang yang diperbolehkan masuk. Alasannya, dua orang tadi memiliki kartu identitas pers yang dikeluarkan Istana Negara. Maka, seorang reporter perempuan harus mengurus kartu supaya bisa masuk.

Rencananya, Presiden SBY memang akan datang dalam pmbukaan Konferensi Tingkat Tinggi Menteri Keuangan untuk Perubahan Iklim. Namun, dalam penjelasan harian UNFCCC kemarin, tidak ada perintah ke setiap wartawan yang hadir agar punya kartu identitas khusus. Bahkan tidak ada perintah mengurus kartu identitas baru di Bali Intercontinental.

Sementara itu, Presiden SBY akan berfoto bersama dengan para menteri keuangan yang hadir.(Hendro Prasetyo)

Komentar

Pos populer dari blog ini

ACARA GREEN FESTIVAL 2008

Jalan Masuk

Acara Green Festival 2008 sendiri akan mengambil tempat di Parkir Timur Senayan. Dari layout gambar yang dirilis panitia, pintu masuk Greenfest berada di sisi utara Parkir Timur Senayan, sedangkan panggung utama berada di ujung selatannya (membelakangi jalan raya Sudirman).


Untuk mempermudah akses masuk ke Green Festival, Anda disarankan masuk ke komplek Senayan melalui Century Atlit (Jl Pintu 1) atau TVRI (Jl Gerbang Pemuda) untuk selanjutnya langsung menuju Parkir Timur Senayan.

Pentas Musik
- T ai ko Jepang (alat tabuh): Jumat 16.10
- Choir Kid Purwacaraka: Jumat 16.25
- Capoeira: Jumat 19.05
- Nugie: Jumat 20.10
- Letto: Jumat 20.45
- SD Citra Indonesia : Sabtu 10.30
- Dwiki & The Next Gen: Sabtu 13.25
- SD & SMA Harapan Bangsa: Sabtu 14.25
- Nabila & Smart: Sabtu 15.45
- Ulli Sigar Rusady & Super Bintang: Sabtu 19.05
- Maliq & d'Essentials: Sabtu 19.25
- Marcell: Sabtu 20.15
- Ta ta loe: Minggu 10.30 & 17.00
- Bina Vokalia: Minggu 1…

Mencumbu Wisata Air Terjun Moramo

Pepohonan rimbun tumbuh subur disepanjang jalan. Sebagain telah berumur dan berukuran besar.  Batu dan pohon-pohon berbalur lumut begitu mudah dijumpai.

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …