Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 22, 2007

Lomba Blog Favorit

Jakarta, Greenblog,-Menjelang acara Pesta Blogger 2007 ini, panitia yang dikoordinir situs pestablogger.com juga akan menggelar ajang penghargaan Blog Favorit Pesta Blogger 2007.

Kategori blogger yang boleh ikut dalam lomba Blog Favorit Pesta Blogger 2007 antara lain blogger dalam bidang online marketing dan sales, women’s issues, teknologi, blog personal, blog selebriti, current issues, dan bridge blogging (blog yang ditulis dalam bahasa Inggris).

Selain itu akan juga diberikan penghargaan khusus bagi Blog Pendatang Baru Terfavorit—yakni untuk kategori blog yang maksimal baru berusia 6 bulan. “Saat ini para bloggers telah mendaftarkan nominasinya untuk kategori-kategori tersebut (total 216 blog yang dinominasikan), dan minggu depan mereka dapat mulai memilih 3 terfavorit dari 5 nominasi unggulan yang tersedia melalui situs pestablogger.com,”kata Enda Nasution, Chairman Pesta Blogger 2007.(Marwan Azis).

Peserta Pesta Blogger 2007 Membludak

Jakarta, Greenblog— Antusiasme para blogger untuk ikut ambil bagian dalam Pesta Blogger 2007 boleh dikatakan luar biasa, karena jumlah peserta yang terus membludak melebihi dari kapasitas disiapkan panitia.

Berdasarkan informasi panitia melalui siaran persnya (22/10) menyebutkan hingga saat ini sebanyak 358 blogger Indonesia telah mendaftarkan dirinya untuk ikut dalam acara pesta blogger tersebut.

Untuk mengakomodasi antusiasme para bloggers yang ingin bergabung mendukung Pesta Blogger 2007, Panitia telah menambah kapasitas peserta dua kali lipat, dari 200 orang menjadi 400 orang.

“Antusiasme yang luar biasa ini sangat menggembirakan, dan menunjukkan betapa aktif dan solidnya komunitas blog di Indonesia. Hal ini juga memperlihatkan bahwa ada begitu banyak orang yang mulai menganggap blog sebagai media yang patut diperhitungkan. Jika kita bisa mengarahkan blogging di Indonesia ke arah yang positif, kami yakin bahwa blog akan menjadi ‘Suara Baru Indonesia’ sebagaimana tertuang dalam tem…

Apple iPhone Mendorong Kemajuan Industri Internet

Telepon seluler atau ponsel sekarang sudah menjadi perangkat kebutuhan sehari-hari seperti halnya pakaian, makanan, atau barang konsumsi lainnya. Jumlah ponsel di seluruh dunia sekarang diperkirakan mencapai lebih dari 1 miliar unit, dan pada tahun 2009 jumlah ponsel yang akan dijual mencapai lebih dari 1,1 miliar unit dalam setahun.

Pada bulan Juli lalu, sebuah perusahaan riset yang selalu digunakan sebagai acuan di industri ponsel menyebutkan penjualan ponsel di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 1 juta unit dengan nilai penjualan sekitar Rp 1,5 triliun. Jumlah ini dicatat oleh perusahaan riset tersebut dari pengumpulan data outlet penjualan ponsel di seluruh Indonesia.

Angka ini belum termasuk ponsel yang masuk ke Indonesia secara paralel impor, tidak tercatat di Bea dan Cukai atau departemen mana pun. Bisa jadi, jumlah ponsel yang dijual di Indonesia mencapai lebih dari 1,5 juta dengan total penjualan bisa mencapai sekitar Rp 3 triliun.

Angka-angka ini menunjukkan bahwa ponsel a…

Fenomena Internet

Selama beberapa tahun terakhir sejak reformasi berlaku di Indonesia dan menghadirkan sistem demokrasi yang berbeda dibandingkan dengan Orde Baru, muncul pertanyaan apakah percepatan kemajuan teknologi komunikasi informasi menghadirkan beragam bisnis dotcom dan blog akan menekan daya tahan media massa dalam berbisnis dan sebagai sumber informasi?

Kenyataannya, diseminasi informasi sekarang tidak lagi didominasi media massa tradisional yang memiliki kredibilitas dibangun selama beberapa dekade. Gelombang kemajuan teknologi komunikasi informasi telah menggeser kredibilitas yang dianggap sebagai sisa kejayaan sejarah penerbitan media massa.

Untuk Indonesia, kenyataan ini ditambah dengan tidak adanya kebiasaan membaca sehingga kemampuan untuk meningkatkan tiras pun menjadi lebih terhambat dan menjadi beban biaya yang besar ketika harus berhadapan dengan media modern, seperti dotcom dan blog.

Fenomena blog menjadi luar biasa dan menjadi alternatif menarik sumber informasi bagi mereka yang ti…