Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 17, 2007

Bunga Bangkai Tumbuh Ditengah Kota Makassar

Makassar, Greenpress.Jika selama ini orang kebanyakan menemukan Bungai Bangkai atau yang dikenal Bunga Raflesia dihutan belantara, namun kali ini tiba-tiba muncul di kompleks perumahan kesehatan Banta-Bantaeng Rabu 14 November.

Kehadiran bunga Bangkai tersebut sempat menggegerkan warga setempat, apalagi ada yang menghubung-hubungkannya dengan isu mistik. Bunga yang pertama kali di temukan oleh warga setempat Ali, merasa heran lalu melaporkannya kepada istri Satpam perumahan Wati (53 Tahun)yang kemudian memberitahukan suaminya Dg.Mile (57 Tahun).

Mile selanjutnya membersihkan lokasi sekitar dan memagarinya dengan bambu,karena warga yang datang ingin melihat semakin banyak. Dari pemantauan RIC Sulsel di lokasi banyak warga dari luar kota Makassar turut datang menyaksikan bunga langka tersebut.(Syamsuryadi/Andi Ahmad/WAN)

Pusat PLH Sumapapua Sosialisasi Ozon ke Tingkat Pelajar

Makassar, Greenpress-Sekitar 30 siswa-siswi dari berbagai Sekolah Lanjutan
Tingkat Atas (SMA) dengan penuh antusias mengikuti
Sosialisasi Program Perlindungan Lapisan Ozon yang digelar
Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup (Pusat PLH) Sumapapua
(13/11).

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan hari ozon
internasional yang jatuh pada tanggal 16 September ini
sengaja digelar untuk memberi pemahaman secara dini bagi
anak usia sekolah. Lelawaty Simamora, ST dari Sub Bidang
Pengendalian kerusakan Lingkungan Pusat PLH Sumapapua,
mengungkapkan kerusakan lingkungan yang terjadi berawal
dari perilaku manusia.

Di depan para siswa yang turut didampingi guru-gurunya,
Lela mengungkapkan interaksi sosial sangat mempengaruhi
lingkungan. Lela mencontohkan keanekaragaman hayati yang
ada di Indonesia sedikit demi sedikit mengalami kepunahan
akibat interaksi manusia yang tidak bersahabat dengan
lingkungan sekitar. “Karena itu saya berharap kepada
adik-adik (siswa-siswi SMA, red) mulai saat ini memb…

Bunga Bangkai Tumbuh Ditengah Kota Makassar

Makassar, Greenpress- Jika selama ini orang menemukan Bunga Bangkai di hutan-hutan belantara, namun penemuan bungai bangkai kali atau bunga raflesia kali ini tiba-tiba muncul di kompleks perumahan kesehatan Banta-Bantaeng Rabu 14 November.

Kehadiran bunga Bangkai tersebut sempat menggegerkan warga setempat, apalagi ada yang menghubung-hubungkannya dengan isu mistik. Bunga yang pertama kali di temukan oleh warga setempat Ali, merasa heran lalu melaporkannya kepada istri Satpam perumahan Wati (53 Tahun)yang kemudian memberitahukan suaminya Dg.Mile (57 Tahun).

Mile selanjutnya membersihkan lokasi sekitar dan memagarinya dengan bambu,karena warga yang datang ingin melihat semakin banyak. Dari pemantauan RIC Sulsel di lokasi banyak warga dari luar kota Makassar turut datang menyaksikan bunga langka tersebut.(Syamsuryadi Naba/Andi Ahmad/WAN)

Di Cari Gubernur Sulawesi Tenggara Pro Lingkungan

Arief Rachman

Direktur Eksekutif Daerah WALHI SULTRA

Eksploitasi sumber daya alam akan mengarah ke timur yang berarti bahwa ekspansi modal juga akan secara perlahan memasuki wilayah sulawesi tenggara yang sering disebut sebagai bumi anoa ini. Semoga ekspansi modal tersebut tidak kemudian menghilangkan penyebutan bumi anoa bagi provinsi sulawesi tenggara di kemudian hari.


Sejak diberlakukannya UU Otonomi Daerah, otoritas pemerintah daerah untuk mengurus dirinya semakin luas. Peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) seakan menjadi kata sakti dalam setiap pidato pegawai pemerintah daerah mulai dari jabatan terendah hingga kepala daerahnya dan tentunya eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam yang akan terus menerus meningkat untuk mengejar target kata sakti (PAD) tersebut bagi pembiayaan aparatur dan sedikit untuk pembangunan.

Dengan kewenangan luas yang dimilikinya untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam di daerah masing-masing maka persaingan kepala daerah bukan l…