.

.
.

Primata Afrika Melahirkan di Taman Safari Indonesia


BOGOR,-Untuk kesekian kalinya Lembaga Konservasi Eks-situ Taman Safari Indonesia berhasil mengembangbiakkan satwa – satwanya. Kali ini simpanse (Pan troglodytes) betina, Wiki, 20, melahirkan seekor bayi simpanse pada hari Selasa, 22 Januari 2008 di Ruang Karantina Permanen Primata, Taman Safari Indonesia.


Kelahiran ini merupakan keempat kalinya bagi Wiki dengan pasangan sejatinya Kobi, simpanse jantan yang juga berumur 20 tahun. Dari 3 kelahiran sebelumnya Wiki sudah melahirkan 3 simpanse yang lucu. Iwan, keeper yang merawat simpanse tersebut menuturkan bayi simpanse lahir secara normal pada pukul 04.30 wib, berjenis kelamin betina, dan mempunyai berat 1,5 kg itu sekarang masih diberi ASI oleh sang induk, Wiki. Sampai sekarang dia sangat protektif dan masih memeluk anaknya yang sangat lucu ini.

Dengan kelahiran primata tersebut merupakan suatu kontribusi Taman Safari Indonesia untuk melestarikan satwa primata endemik dunia pada umumnya dan satwa primata endemik Indonesia khususnya. (Kompas)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: