Langsung ke konten utama

Gito Rollies Telah Berpulang ke Rahmatullah

Jakarta: Indonesia kembali kehilangan musisi rock legendaris, Bangun Sugito yang lebih akrab dipanggil Gito Rollies meninggal dunia sekitar pukul 18.45 WIB, Kamis (29/02) di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan. Pria berusia 60 tahun ini menderita kanker kelenjar getah bening.

Sahabat terdekat Gito, Camelia Malik mengatakan sejak 3 tahun lalu pria yang berprofesi sebagai da'i ini sudah menderita kanker getah bening. "Beliau meninggal setelah melakukan shalat Magrib dan berdoa,"kata penyanyi dangdut ini seperti yang dikutip Tempo Interaktif.

Gito dirawat di Rumah Sakit RS Pondok Indah pada Rabu (27/02). Jenazah saat ini di bawa kekediamannya di Kawasan Bintaro. Menurut Camelia Malik, belum ditentukan dimana penyanyi rock dari Grup The Rollies ini akan disemayamkan. "Kita sedang berembug dengan keluarga,"kata Camelia.

Sosok Gito Rollies bagi Camelia bisa dijadikan contoh yang baik. Gito adalah seorang pribadi yang mampu hijrah,dari seorang yang akrab dengan dunia hiburan menjadi seorang da'i handal. Dari pria yang akrab dengan narkoba menjadi sosok yang taat beribadah.

Camelia mengajak mendoakan agar amal ibadahnya selama di dunia diterima di sisi Alloh. Begitu juga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan. (Tempo/Wan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

RoFA, Melihat Indonesia yang Sesungguhnya

Perjalanan tim ROFA. Foto: RoFA.

Tak banyak anak negeri yang rela menghabiskan waktu, pikiran, dan energinya menjejalahi kepulauan Nusantara. Adalah Youk Tanzil bersama anaknya beriniasif melakukan perjalanan panjang menjelajahi Nusantara sebagai bentuk dedikasi dan kepedulian mereka pada Indonesia. Ini merupakan cita-cita besar yang memang telah mereka idamkan sejak lama.