.

.
.

Bunga Anturium Cobra Harganya Mencapai 30 juta

Makassar-Greenpress. Sebanyak 20 stan bunga dan tanaman hias mengikuti Bazaar Tanaman Hias 2008 di Mal GTC Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (13/4). Kegiatan yang digelar sejak 5-14 Mei ini menampilkan ribuan tanaman hias, perlengkapan, obat-obatan, maupun pupuk berbagai jenis, yang berharga murah hingga jenis bunga langka seharga puluhan juta.

Jenis Adenium, misalnya. Bibit bunga yang cukup digemari masyarakat ini hanya dijual seharga Rp 30 ribu-Rp 50 ribu, bandingkan dengan jenis Anturium Cobra yang dihargai mencapai Rp 30 juta.

"Ekosistem bunga jenis ini hidup di hutan Amazone. Meski sudah dibudidayakan di Indonesia, namun, bunga ini masih terbilang langka. Belum tentu orang berduit bisa dapat jenis ini," kata Sekretaris MFS, Ridwan Yogianto.

Ia menjelaskan minat masyarakat Makassar saat ini untuk membudidayakan dan memelihara tanaman hias sudah sangat besar. "Memang tidak mudah memberikan edukasi kepada masyarakat. Tapi melalui pameran seperti ini, apresiasi mereka sudah tumbuh signifikan," tambahnya.

Public Relation Mal GTC, Wina Syadzwina, menambahkan bahwa Member GTC Kids Club, juga telah melakukan penanaman bibit bunga, dan animo pengunjung pameran dari warga kota Makassar dari awal pembukaan sampai menjelang penutupan masih membludak ingin menyaksikan tanaman hias serta jenis bunga yang langka termasuk bunga jenis Anturium Cobra yang menjadi perhatian bagi setiap pengunjung yang datang.(Andi Ahmad)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: