Green Festival, 5 Perusahaan Gelar Edukasi Pemanasan Global

Jakarta,- Lima perusahaan besar akan menggelar festivaledukasi tentang pemanasan global yang terkait dengan keseharian warga kota. Festival bertajuk Green Festival tersebut akan diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 18-20 April 2008.

Kelima perusahaan tersebut adalah Pertamina, PT Unilever Indonesia Tbk, MetroTV, radio FeMale, dan harian Kompas. ”Kami berkolaborasi karena kami merasa bertanggung jawab secara moral untuk turut membantu soal lingkungan,” kata Ketua Panitia Green Festival General Manager Public Relations Kompas Gramedia Nugroho Ferry Yudho dalam jumpa pers, Rabu (16/4) di Jakarta.

”Kali ini kami ingin menyentuh langsung masyarakat, bukan berwacana,” ujar Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Taufik H Mihardja. Dalam acara tersebut masyarakat akan diberi sajian informasi mengenai apa itu pemanasan global dan apa yang bisa mereka lakukan di lingkungan sehari-hari, mulai hari ini juga.

Human Resources and Corporate Director PT Unilever Indonesia Tbk Josef Bataona menegaskan, pihaknya tertarik berkolaborasi kali ini karena selama ini memang Unilever sudah memiliki berbagai macam kegiatan edukasi lingkungan.

Kegiatan ini pun, tegas Chief of Marketing Officer Masima Contents and Channels Hanny Soema Di Praja, sejalan dengan moto radio FeMale, ”to make a better world” (membuat dunia yang lebih baik).

Menurut Vice President Communications Pertamina Wisnuntoro, pihaknya tertarik bekerja sama karena memang sejalan dengan berbagai kegiatan lingkungan yang telah dilakukan Pertamina. ”Sekarang sudah banyak masalah. Apa yang terjadi ini adalah PR kita, PR audiens kita, bukan hanya PR pemerintah,” ujar General Manager Marketing MetroTV Desi Anwar.

Kelima penyelenggara yang menamakan diri Green Initiative Forum juga mengemukakan bahwa persoalan berperilaku lebih ramah lingkungan merupakan pilihan, masih banyak tantangannya, dan sebenarnya tidak harus diartikan sebagai ”menyiksa diri”. Yang penting adalah menggunakan sumber daya secara efisien.

Tentang acara yang akan digelar di Green Festival, dijelaskan bahwa informasi tentang pemanasan global akan dibawakan dengan cara yg menghibur. Selain itu akan ditampilkan hiburan musik dengan White Shoes and the Couples Company, Nugie, kelompok musik anak Purwacaraka, Binus, kelompok musik Bina Vokalia, Maliq & d’essentials, Marcel, dan Letto. Selain itu, bagi anak-anak, mereka akan menemukan tempat bermain yang bertemakan lingkungan. (ISW/Kompas)


Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: