Seminar Lingkungan Hidup di Makassar, Hadirkan Menteri Kelautan RI


Makassar-Greenpress. Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Manajemen (STIEM) Bongaya,Makassar, akan menghadirkan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Freddy Numbery, Kamis (17/4).

Freddy dijadwalkan akan menjadi narasumber Seminar Nasional Lingkungan Hidup bertema Pemanfaatan Potensi Sumber Daya Alam (SDA) Wilayah Laut dan Pesisir Secara Optimal yang Berwawasan Lingkungan di Hotel Horison, Makassar.

Selain Freddy, juga akan hadir sebagai narasumber Pakar Lingkungan Hidup yang juga mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim dan Pemerhati Wilayah Pesisir dan Ekosistem Laut Ir Bachrianto Bachtiar.

Bachrianto juga menjadi salah satu presentator dalam KTT Lingkungan Hidup di Bali beberapa waktu lalu. Ketua Panitia Andi Syamsul Hasbi, mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 200-an peserta dari mahasiswa pecinta alam Se-Indonesia, pelajar sekolah menengah, kelompok pecinta alam, maupun masyarakat umum dan akademisi.

Untuk mengikuti kegiatan ini cukup membayar kontribusi senilai Rp 75 ribu per peserta. "Tapi itu sudah termasuk seluruh biaya rangkaian kegiatan tidak hanya seminar, namun, tiga kegiatan lainnya," kata Koordinator Divisi Mapala STIEM Mappaoddang ini,seperti dikutip Tribun.

Selain seminar, penyelenggara juga akan menggelar kegiatan bertema Mengenal Mencintai, dan Menjaga Kelestarian Alam Serta Ekosistem Laut Guna Menunjang Pembangunan Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Bulukumba.

Di antaranya Penghijauan Pesisir di Kecamatan Ujungloe, Jelajah Pesisir yang akan menempuh rute Tanah Biru hingga Tanjung Bira, serta wisata snorkling di Pulau Liukang di dekat Tanjung Bira, Bulukumba.(Andi Ahmad)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: