Ditemukan Perdagangan Cula Badak Via Internet

Jakarta, Greenpress-Perburuhan dan perdagangan badak Sumatera tidak hanya melalui jalur darat, tapi mulai merambah jaringan internet secara terang-terangan, tengoklah beberapa situs yang belakangan mulai terindifikasi salah satu diantaranya http://iklanbaliku.com/iklan/mani-gajah.html.

Badak Sumatera adalah badak paling kecil dan merupakan satu-satunya badak di Asia yang memiliki dua cula serta berstatus critically endangered (IUCN),Appendix I (CITES) dan dilindungi keberadaannya.

Sekarang ini, populasi badak Sumatera di dunia mungkin hanya 300 individu di belantara (wwf.or.id). Diperkirakan badak sumatera masih bertahan hidup kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, way kambas, Gunung Leuser serta Berbak(??). Seperti halnya spesies harimau, ancaman terbesar badak sumatera adalah hilangnya habitat dan perburuan.

Salah satu pedagang Cula Badak Sumatera via internet yaitu Wisnu Murti, yang ternyata setelah ditelusuri oleh beberapa lembaga pencipta satwa,si penjual ini (Wisnu Murti) sudah berapa kali mengiklankan jual cula badak dan mani gajah ini di beberapa situs iklan di Indonesia, yaitu
a. Tgl 16 Mei 2008, di www.ajangiklan.com
b. Tgl 19 Mei 2008, di http://www.iklanads.com/ads/hobi-24/
c. Tgl 04 Juni 2008, 15:40 WIBB di http://www.forumiklan.com/detailmember/1287/CULA BADAK-DAN-MANI-GAJAH
c. Tgl 05 Juni 2008, 15:56 WIBB di http://iklanbaliku.com/iklan/mani-gajah.html
d. di www.iklandunia.com/category/lain-lain atau www.iklandunia.com/2008

Berikut ini salah satu iklannya :
CULA BADAK DAN MANI GAJAH (04 Juni 2008, 15:40 wibb)

Dijual:mani gajah dan cula badak asli dari pulau Sumatra,Harga:nego,bagi yang berminat,silahkan hubungi saya di:eling.yani@gmail.com/wisnu_gdt@yahoo.co.id/085227180213. (Marwan)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: