Polhut Gagalkan Perburuan Harimau Sumatera

Kerinci, Greenpress- Polisi Hutan (Polhut) Taman Nasional Kerinci Sebelas (TNKS), rabu malam (4/6) berhasil mengagalkan aktifitas sebuah sindikat pemburu liar yang berkumpul di perladangan pingir hutan TNKS disekitar desa Masego, Kec Gunung Raya, kab Kerinci.

Di sinyalir tersangka utama berasal dari penduduk desa (sudah lama diketahui sebagai pemburu harimau dan rusa) dan juga dari oknum Koramil dengan pangkat Koptu.

Sebelumnya proses penangkapan kawanan pelaku perburuan satwa langka mengalami kesulitan karena situasi saat itu tidak memungkinkan, sebagian dari kawanan bersenjata. Namun satuan Polhut telah berhasi mengamankan sebuah senjata rakitan dari salah satu tersangka.

Setelah melalui diskusi antara BBTNKS dan Polres Kerinci guna menindaklanjuti tersangka utama dari oknum TNI, akhirnya tim POLRES dan Polhut TNKS berangkat untuk menjemput oknum TNI tersebut dari desa Lolo Gedang, dan pada hari kamis (5/6) jam 21:11 WIBB, berita dari miailing list HarimauKita, disebutkan bahwa "dua oknum TNI sore tadi telah meyerahkan diri ke polisi militer di Sungaipenuh, Polhut TNKS dan kawan lain sedang mencari oknum masyarakat ...mereka sudah DPO polres kerinci,"Kata salah satu anggota milist HarimauKita (D/M/WAN).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: