.

.
.

Selamatkan Pengunungan Karst, Pangkep Raih Adipura

Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Pangkep, H.Syafruddin Nur dan para Bupati lainnya yang mendapat Piala Adipura Tahun ini. ( Foto: Andi Ahmad)

Makassar, Greenpress-Dibaruga sigenseri Gubernuran Jumat (6/6), Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo menyerahkan Piala Adipura kepada tiga daerah yakni Kabupaten Pangkep, Wajo, dan Bone, pada kategori peraih sertifikat adalah kabupaten Soppeng dan Barru yang dihadiri para Bupati Kepala Daerah tersebut kecuali Kabupaten Bone yang diwakili Wakil Bupati. A.Idris Pabokori.


Kementerian Negara Lingkungan Hidup RI, untuk kedua kalinya, menganugerahkan Adipura bagi Kabupaten Pangkep, untuk periode 2007-2008 kategori kota kecil.

Penyerahan penghargaan tersebut akan disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ,Bupati Pangkep, H.Syafruddin Nur, Bupati Bone, H. Idris Galigo, bersama 23 bupati dari kabupaten lainnya di Istana Negara Jakarta, bertepatan dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia Kamis (7/6).

Sementara itu Bupati Pangkep, H.Syafruddin Nur mengatakan, diperolehnya penghargaan di bidang kebersihan lingkungan itu merupakan keberhasilan seluruh komponen dan elemen warga Pangkep, termasuk kesuksesan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan sederetan pengunungan karst di Kabupaten Pangkep.

Ia menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang selama ini telah ikut berperan atau berpartisipasi mewujudkan kebersihan dan ketertiban lingkungan, terutama pada sekitar 40 titik pantau penilaian.

Penghargaan sama juga diperoleh Kabupaten Bone, Wajo,Barru dan Kabupaten Soppeng.

Dan Bupati Pangkep, H, Syafruddin Nur yang ditemui Greenpress Sulsel merasa sangat gembira dengan dapat diraihnya Piala Adipura daerahnya tahun ini dan rencana akan diadakan arak-arakan keliling kota Pangkep piala Adipura pada hari Sabtu ( 7/6).(Andi Ahmad)

Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: