.

.
.

Panasonic Gelar Lomba Pembuatan Video Lingkungan


Jakarta,Greenpress,-Panasonic Gobel Indonesia kembali menyelenggarakan lomba tayangan video tingkat anak-anak bertajuk Kid Witness News (KWN) Indonesia 2008. KWN merupakan ajang kompetisi pembuatan video singkat untuk pelajar usia 10-15 tahun se-Indonesia, bertemakan Lingkungan Hidup. Di Indonesia, KWN pertama kali diselenggarakan pada 2004, dan tahun ini adalah kompetisi yang ke-5 kalinya.

”Tujuan utama kami menggelar event ini adalah untuk menstimulasi kreativitas di kalangan para siswa dan memunculkan kemampuan berkomunikasi di antara mereka. Selain itu, ajang ini ditujukan untuk menciptakan kerja sama tim di antara para siswa dalam mengerjakan tugas di lapangan dan aktivitas lain terkait dengan pembuatan film tersebut,” tutur Siswanto Karyogoeno, Direktur HRD Panasonic Indonesia melalui siaran persnya.

”Oleh karena itu kami berupaya menyediakan wadah untuk mengasah sisi pendidikan anak lewat program yang menarik ini. Kami yakin KWN dapat menstimulasi daya inovasi, pemahaman, kreativitas dan analisa para pesertanya,” lanjut Siswanto.

Di tahun yang kelima ini, KWN Indonesia mendapat restu dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Indonesia, serta mendapat dukungan penuh dari para mitra yaitu Institut Kesenian Jakarta (Fakultas Film & Televisi), Trans 7, Female Radio, PT. Padang Digital Indonesia, Hope Worldwide Indonesia, WWF dan PT. Senjaya Bersama Utama.

“ Harapan kami dengan kerja bareng bersama para mitra yang berdedikasi dan berkompeten ini, kami bisa terus meningkatkan kualitas KWN Indonesia, setara dengan negara-negara maju lain,” tutur Susy Darmayanti, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI).

Seperti tahun lalu, tema tahun ini adalah Lingkungan Hidup. Harapan dari panitia KWN Indonesia 2008, para peserta bisa menampilkan karya yang lebih kental dari sisi lokalitas dan punya nuansa positif dari isu lingkungan hidup di Indonesia. Untuk itu panitia sepakat memilih subtema bertajuk “Lihat sekitarmu dan ceritakan pada Dunia”.

Menurut Subagjo Budisantoso, pengajar IKJ sekaligus salah satu juri KWN Indonesia 2008, Indonesia kaya akan berbagai aktivitas pelestarian lingkungan hidup yang sangat positif di seluruh yang bisa kita perlihatkan kepada dunia. "Lewat KWN ini, kami yakin anak-anak Indonesia bisa menyajikan karya mereka untuk mendukung pelestarian lingkungan," papar Subagjo. (Marwan Azis)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: