Langsung ke konten utama

1000 Dokter Hewan Dunia Bertemu di Bogor

Bogor- Sekitar 1.000 dokter hewan dari dalam dan luar negeri bertemu di Bogor, Jawa Barat, untuk konferensi antarbangsa mengenai kesehatan hewan dan konservasi yang berlangsung tiga hari, 19 sampai 21 Agustus.

Konferensi itu akan diisi dengan dua kegiatan utama yakni Konferensi Ilmiah Veteriner Nasional X oleh PDHI, dan International Meeting on Asian Zoo/Wildlife Medicine and Conservation, kata Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), drh Wiwiek Bagja, Selasa.

Kegiatan di IPB International Convention Center (ICC) ini terselenggara atas kerjasama PDHI dengan Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (FKH-IPB).

Tema pertemuan adalah "Unity in Biodiversity", dengan sejumlah topik ilmiah yang akan dipaparkan secara paralel pada sembilan ruang pertemuan, yang diawali beberapa pleno dengan pembicara nasional dan internasional.

Selain itu, pada hari terakhir penyelenggaraan, yakni Kamis (21/8) akan diadakan pula berbagai lokakarya dan pelatihan khusus untuk peningkatan kompetensi.
(Ant)


Komentar

Pos populer dari blog ini

ACARA GREEN FESTIVAL 2008

Jalan Masuk

Acara Green Festival 2008 sendiri akan mengambil tempat di Parkir Timur Senayan. Dari layout gambar yang dirilis panitia, pintu masuk Greenfest berada di sisi utara Parkir Timur Senayan, sedangkan panggung utama berada di ujung selatannya (membelakangi jalan raya Sudirman).


Untuk mempermudah akses masuk ke Green Festival, Anda disarankan masuk ke komplek Senayan melalui Century Atlit (Jl Pintu 1) atau TVRI (Jl Gerbang Pemuda) untuk selanjutnya langsung menuju Parkir Timur Senayan.

Pentas Musik
- T ai ko Jepang (alat tabuh): Jumat 16.10
- Choir Kid Purwacaraka: Jumat 16.25
- Capoeira: Jumat 19.05
- Nugie: Jumat 20.10
- Letto: Jumat 20.45
- SD Citra Indonesia : Sabtu 10.30
- Dwiki & The Next Gen: Sabtu 13.25
- SD & SMA Harapan Bangsa: Sabtu 14.25
- Nabila & Smart: Sabtu 15.45
- Ulli Sigar Rusady & Super Bintang: Sabtu 19.05
- Maliq & d'Essentials: Sabtu 19.25
- Marcell: Sabtu 20.15
- Ta ta loe: Minggu 10.30 & 17.00
- Bina Vokalia: Minggu 1…

Mencumbu Wisata Air Terjun Moramo

Pepohonan rimbun tumbuh subur disepanjang jalan. Sebagain telah berumur dan berukuran besar.  Batu dan pohon-pohon berbalur lumut begitu mudah dijumpai.

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …