Al Gore Hadiri "Miss International Earth" di Bali

Denpasar- Aktivis lingkungan Al Gore, mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, dijadwalkan menghadiri pemilihan putri bumi atau "Miss International Earth 2008" di Bali, pertengahan November mendatang.

"Al Gore kita harapkan bisa hadir bersama putri bumi dari berbagai negara, termasuk Indonesia, yang akan bersaing menjadi yang terbaik," kata Ketua Yayasan Putri Bumi Indonesia, Adilwan Astrawinata menjawab ANTARA News di Denpasar, Minggu.

Disebutkan bahwa jumlah negara yang telah mengikuti program pelestarian lingkungan melalui pemilihan putri bumi yang bertindak sebagai juru kampanye, terus bertambah, kini mencapai 149 negara.

Indonesia baru untuk kedua kalinya melakukan pemilihan putri bumi yang berakhir Minggu (10/8) dini hari di panggung terbuka Arda Chandra Taman Budaya Denpasar, dengan menetapkan lima orang yang terbaik dari 22 finalis yang telah menjalani serangkaian tahapan seleksi.

Hedhy Kurniati (20) terpilih sebagai putri bumi atau "Miss Indonesia Earth 2008", didampingi Marcella Hervika (20) sebagai putri udara (air), Paramita Mentari (20) putri air (water), Risqina Kautsarrany (25) putri api (fire) dan Fitri Yuliani (21) sebagai putri ekoturisme.

Penetapan kelima pemenang itu juga melibatkan putri bumi Jessi Nicole Trisco (23) asal Kanada, sebagai penyandang gelar "Miss International Water 2007", anggota DPR RI Setya Novanto, dan delapan juri dari berbagai profesi.

Menurut Adilwan, kehadiran Al Gore yang dikenal gencar mengkampanyekan upaya menghambat perubahan iklim, diharapkan bisa membuat gaung pemilihan putri bumi itu semakin meluas, diketahui masyarakat di berbagai penjuru dunia.

Dengan demikian nantinya akan memudahkan pelaksanaan tugas juru kampanye yang dilakukan putri-putri dari berbagai negara tersebut yang mampu tampil cantik walaupun hanya bersolek sederhana.

"Jika program ini dikenal luas, tentu kehadiran putri bumi dimanapun akan mudah memperoleh sambutan masyarakat," ucapnya didampingi Ramon S Monzon dari pihak penyelenggara pemilihan putri bumi internasional dan putri bumi Philipina.

Pemilihan putri bumi internasional tersebut diharapkan juga semakin menyemarakkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali dan Indoensia pada umumnya, sehingga mendukung program tahun kunjungan wisata 2008.(Ant)


Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: