Langsung ke konten utama

AXIS dan Program Peduli Lingkungan

Jakarta- Operator GSM, AXIS meluncurkan program peduli lingkungan "Go Green" dengan menerapkan program pengelolaan sampah di lingkungan kerjanya.

"Masalah lingkungan merupakan isu global yang menjadi tanggung jawab kita bersama, dan kita bisa memulainya dari lingkungan kerja. Melalui program Go Green, kami ingin memberikan yang terbaik bagi lingkungan," kata Presiden Direktur dan CEO AXIS Erik Aas melalui pers di Jakarta seperti dilansir Antara.

AXIS menerapkan program "Pengelolaan Sampah" di lingkungan kerjanya dan menjalin kerjasama dengan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang akan membantu AXIS mengelola sampah tersebut dan memanfaatkannya untuk membantu biaya pendidikan bagi anak-anak binaan lembaga tersebut.

"Kami melihat sampah menjadi masalah lingkungan yang mendasar di banyak kota besar di Indonesia. Melalui usaha daur ulang yang dijalankan, kami ingin berpartisipasi mengurangi kuantitas sampah di Jakarta dengan cara memberdayakan kembali sampah yang berasal dari lingkungan kerja AXIS terutama sampah kertas dan plastik," kata Head of Corporate Strategy and Business Development AXIS, Ben Soppitt.

Mendukung program "Go Green", AXIS mulai mensosialisasikan perilaku 3R (reduce, reuse, dan recycle) kepada seluruh karyawannya. Karyawan AXIS diminta untuk mengurangi penggunaan kertas dan plastik, memanfaatkan kembali kertas atau plastik bekas, dan mengelola sampah sehingga dapat didaur ulang.

Sebagai wujud partisipasi, karyawan AXIS telah mulai mengelola sampah kerjanya dengan memilah sampah organik dan sampah anorganik.

Sebagai langkah awal, proyek pengelolaan sampah ini baru dilakukan di kantor pusat AXIS di Jakarta dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan ke semua kantor AXIS di seluruh Indonesia.(Ant)

Komentar

qwertyuioplkjhgfdsa mengatakan…
parogarm yang dilakukan dan diciptakan oleh gsm axis luar biasa sekali..

banyak peluncuran gsm yang tidak mengarah kepada tema lingkungan hidup..

yang ingin saya katakan di coment ini mungkin gsm axis sudah seharusnya melebarkan sayapnya sampai di nanggroe aceh darussalam..

banyak program yang seperti dilakukan axis harus direalisasikan disini..

saya menjadi perwakilan bagi masyarakat aceh berharap gsm axis sampai disini...

saya doni daroy bisa dihubungi via email di :

don1_GL_19@yahoo.com.

terimong geunaseh...

sukses buat gsm axis.

Pos populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

ACARA GREEN FESTIVAL 2008

Jalan Masuk

Acara Green Festival 2008 sendiri akan mengambil tempat di Parkir Timur Senayan. Dari layout gambar yang dirilis panitia, pintu masuk Greenfest berada di sisi utara Parkir Timur Senayan, sedangkan panggung utama berada di ujung selatannya (membelakangi jalan raya Sudirman).


Untuk mempermudah akses masuk ke Green Festival, Anda disarankan masuk ke komplek Senayan melalui Century Atlit (Jl Pintu 1) atau TVRI (Jl Gerbang Pemuda) untuk selanjutnya langsung menuju Parkir Timur Senayan.

Pentas Musik
- T ai ko Jepang (alat tabuh): Jumat 16.10
- Choir Kid Purwacaraka: Jumat 16.25
- Capoeira: Jumat 19.05
- Nugie: Jumat 20.10
- Letto: Jumat 20.45
- SD Citra Indonesia : Sabtu 10.30
- Dwiki & The Next Gen: Sabtu 13.25
- SD & SMA Harapan Bangsa: Sabtu 14.25
- Nabila & Smart: Sabtu 15.45
- Ulli Sigar Rusady & Super Bintang: Sabtu 19.05
- Maliq & d'Essentials: Sabtu 19.25
- Marcell: Sabtu 20.15
- Ta ta loe: Minggu 10.30 & 17.00
- Bina Vokalia: Minggu 1…

Negara Kepulauan Tuntut Amandemen Protokol Kyoto

Tuvalu, salah satu negara kepulauan yang rentan terhadap dampak perubahan iklim. Foto : Google.

Kopenhagen, BL-Di tengah negosiasi yang alot COP 15 UNFCCC di Kopenhagen, Tuvalu dan sejumlah negara kepulauan menuntut Amandemen Protokol Kyoto dalam pertemuan Conference of the Parties serving as the Meeting of the Parties to the Kyoto Protocol (CMP) di Bella Center kemarin.

Pertemuan itu membahas amandemen annex B, sebagai bagian dari periode kedua dari komitmen Protokol Kyoto. Tuvalu, salah satu negara kepulauan Pacific yang mendukung pelaksanaan mengusulkan amandemen target menjaga tingkat kenaikan suhu bumi di bawah atau tak lebih dari 1,5 derajat selsius dan konsentrasi gas rumah kaca tak lebih dari 350 ppm. Lebih tinggi dari kesepakatan sebelumnya, yang hanya 2 derajat celcius.

Hal tersebut dilaporkan Siti Maemunah dari Jatam yang juga turut hadir dalam COP 15 UNFCCC. Menurut Maemuna, Tuvalu adalah salah satu negara kepulauan di Asia pasifik yang harus lintang pukang bertahan hidup aki…