Langsung ke konten utama

AXIS dan Program Peduli Lingkungan

Jakarta- Operator GSM, AXIS meluncurkan program peduli lingkungan "Go Green" dengan menerapkan program pengelolaan sampah di lingkungan kerjanya.

"Masalah lingkungan merupakan isu global yang menjadi tanggung jawab kita bersama, dan kita bisa memulainya dari lingkungan kerja. Melalui program Go Green, kami ingin memberikan yang terbaik bagi lingkungan," kata Presiden Direktur dan CEO AXIS Erik Aas melalui pers di Jakarta seperti dilansir Antara.

AXIS menerapkan program "Pengelolaan Sampah" di lingkungan kerjanya dan menjalin kerjasama dengan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang akan membantu AXIS mengelola sampah tersebut dan memanfaatkannya untuk membantu biaya pendidikan bagi anak-anak binaan lembaga tersebut.

"Kami melihat sampah menjadi masalah lingkungan yang mendasar di banyak kota besar di Indonesia. Melalui usaha daur ulang yang dijalankan, kami ingin berpartisipasi mengurangi kuantitas sampah di Jakarta dengan cara memberdayakan kembali sampah yang berasal dari lingkungan kerja AXIS terutama sampah kertas dan plastik," kata Head of Corporate Strategy and Business Development AXIS, Ben Soppitt.

Mendukung program "Go Green", AXIS mulai mensosialisasikan perilaku 3R (reduce, reuse, dan recycle) kepada seluruh karyawannya. Karyawan AXIS diminta untuk mengurangi penggunaan kertas dan plastik, memanfaatkan kembali kertas atau plastik bekas, dan mengelola sampah sehingga dapat didaur ulang.

Sebagai wujud partisipasi, karyawan AXIS telah mulai mengelola sampah kerjanya dengan memilah sampah organik dan sampah anorganik.

Sebagai langkah awal, proyek pengelolaan sampah ini baru dilakukan di kantor pusat AXIS di Jakarta dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan ke semua kantor AXIS di seluruh Indonesia.(Ant)

Komentar

qwertyuioplkjhgfdsa mengatakan…
parogarm yang dilakukan dan diciptakan oleh gsm axis luar biasa sekali..

banyak peluncuran gsm yang tidak mengarah kepada tema lingkungan hidup..

yang ingin saya katakan di coment ini mungkin gsm axis sudah seharusnya melebarkan sayapnya sampai di nanggroe aceh darussalam..

banyak program yang seperti dilakukan axis harus direalisasikan disini..

saya menjadi perwakilan bagi masyarakat aceh berharap gsm axis sampai disini...

saya doni daroy bisa dihubungi via email di :

don1_GL_19@yahoo.com.

terimong geunaseh...

sukses buat gsm axis.

Postingan populer dari blog ini

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Pengerukan Pasir Sungai Pohara Kabupaten Konawe

Tampak pada gambar, bantaran sungai setiap harinya terkikis, akibat ulah perusahaan penambang pasir yang menggunakan mesin pompa air. Mesin tersebut sangatlah mempengaruhi bantaran sungai. foto: yoshasrul

Konawe, Greenpress-Aktifitas penambangan pasir ilegal di sungai pohara oleh warga setempat telah menyebabkan terjadinya degradasi lingkungan yang luar biasa. Sungai yang kian dalam menyebabkan badan tanah disepanjang sungai mengalami erosi yang hebat.

Warga yang bermukim di pinggiran Sungai Pohara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pun terancam bencana. Satu rumah masyarakat bahkan telah ambruk dan terbawah arus. Tubir sungai kian jauh masuk ke lahan pemukiman masyarakat. "Dalam tiga bulan tanah ini telah ambrol sejauh lima belas meter,"kata Dareman warga Desa Pohara, Kecamatan Sampara.


“Dengan adanya penambangan pasir yang menggunakan Pompa Pengisap Pasir di Ke 3 desa ini yaitu, desa Polua, Desa Amoare, Desa Andadowi, Kabupaten Konawe membawa dampak yang besar. Seperti yang…