Langsung ke konten utama

Gerakan Perempuan Menanam Pohon di Sulsel

Istri Gubernur Sulsel Ulli Ayunsri Harahap mendampingi Gubernur Sulsel, H.Syahrul YL di Kab. Pangkep (foto: Andi Ahmad)

Makassar, Greenpress - TimPenggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan akan mencanangkan gerakan perempuan menanam tingkat Sulsel,Gerakan ini merupakan bentuk dukungan PKK Sulsel terhadap program pemerintah pusat yang mencanangkan gerakan menanam nasional, dan program Go Green dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Ulli Ayunsri Harahap dalam jumpa persnya di Gubernuran, Sabtu (29/11), mengatakan, gerakan tersebut dilakukan untuk menggalang perempuan agar ikut menghambat pemanasan global.

"Gerakan ini juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan membudayakan kearifan lokal seperti menanam pohon tiap kelahiran dan pernikahan," kata istri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini.

Ayunsri berharap semua ketua-ketua TP PKK se-Sulsel menajdi penanggungjawab masing-masing kegiatan di daerah. "Kita berharap ada rekor baru jumlah pohon yang ditanam, mengingat presentase perempuan sangat banyak di Sulsel," kata Ulli. di kawasan pecinan, Makassar.(Andi A.Effendy)



Komentar

Kombes.Com mengatakan…
Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

Salam hormat
http://kombes.Com
winkbiz mengatakan…
pada intinya saya dukung terus..siapa sj dan dari mana yang punya kepedulian terhadap lingkungan, terutama dalam penanaman pohon..demi kelestarian lingkungan kita bersama..

Postingan populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

Bakau di Teluk Kendari Terus Menyusut

Masa kejayaan hutan bakau di sepanjang TelukKendari perlahan mulai redup, seiring maraknya pembangunan pemukiman di sekitarnya.