Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 4, 2008

BKSDA Sultra Amankan Burung Bersayap Dua Meter

Kendari, Greenpress- Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan seekor satwa langka burung Pelican Australian (Pelecanus Conspiciccanus) atau Undan Kacamata (sebutan dalam bahasa Indonesia) dari tangan seorang nelayan.


Kepala BKSDA Sultra Fred Kurung di Kendari, Minggu, mengatakan, Undan Kacamata yang lebar sayapnya sekitar dua meter dapat terbang melintas antarnegara.

Pelican Australian yang beratnya mencapai 15 kilogram ditemukan nelayan diperairan bagian timur Indonesia yang berbatasan dengan Australia.

"Yang jelas Pelican Australian adalah burung yang habitatnya di laut tetapi kami bingung mau lepaskan dimana karena diperairan Sultra tidak ada burung seperti ini," kata Fred Kurung seperti dikutip Antara.

Dua alternatif bagi burung Pelican Australian, yakni dikembalikan ke habitatnya --dilaut-- atau diserahkan ke Lembaga Konservasi yang profesional mengurus satwa liar, antara lain, Taman Safari di Jakarta.

Pelican Australia diserahkan Kepal…

Warga Jakarta Dinilai Suka Buang Sampah ke Sungai

Ketgam : Tumpukan sampah di Kali Muara Karang tak hanya mempercepat penyempitan sungai tapi juga menjadi sumber berbagai jenis penyakit, foto Marwan Azis


Jakarta,Greenpress-Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sepertinya tak mau disalahkan sendiri terhadap banjir yang melanda Jakarta saat ini. Menurutnya, pihaknya telah berusaha membuat dan memperbaiki drainase, tapi banyak warga yang membuang sampah terutama di bantaran kali akibatnya selokan menjadi tersumbat.


”Sistem drainase belum berjalan efektif karena begitu banyak sampah. Semua sarana sebenarnya bisa berfungsi tapi ulang manusia membuang sampah ke kali sehingga sarana tidak bisa berfungsi maksimal,”kata Fauzi Bowo kemarin malam (1/2) saat melakukan pemantuan banjir di Pintu Air Manggarai sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut Fauzi didampingi sejumlah pejabat teras Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Usai memantau kondisi pintu air Manggarai, Fauzi langsung mengadakan wawancara dengan sejumlah wartawan.

Dikatakan, agar banjir …