Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 28, 2008

Gito Rollies Telah Berpulang ke Rahmatullah

Jakarta: Indonesia kembali kehilangan musisi rock legendaris, Bangun Sugito yang lebih akrab dipanggil Gito Rollies meninggal dunia sekitar pukul 18.45 WIB, Kamis (29/02) di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan. Pria berusia 60 tahun ini menderita kanker kelenjar getah bening.

Sahabat terdekat Gito, Camelia Malik mengatakan sejak 3 tahun lalu pria yang berprofesi sebagai da'i ini sudah menderita kanker getah bening. "Beliau meninggal setelah melakukan shalat Magrib dan berdoa,"kata penyanyi dangdut ini seperti yang dikutip Tempo Interaktif.

Gito dirawat di Rumah Sakit RS Pondok Indah pada Rabu (27/02). Jenazah saat ini di bawa kekediamannya di Kawasan Bintaro. Menurut Camelia Malik, belum ditentukan dimana penyanyi rock dari Grup The Rollies ini akan disemayamkan. "Kita sedang berembug dengan keluarga,"kata Camelia.

Sosok Gito Rollies bagi Camelia bisa dijadikan contoh yang baik. Gito adalah seorang pribadi yang mampu hijrah,dari seorang yang akrab dengan duni…

Perdagangan Penyu Masih Terjadi di Sultra

Kendari - Meski sudah menurun, praktik perdagangan satwa langka penyu masih terjadi di Sulawesi Tenggara terutama di Wanci, Moramo, Ereke, dan Tikep, demikian hasil investigasi ProFauna Indonesia.


Perdagangan penyu di wilayah Sultra sebagian besar terjadi di pesisir timur, terutama yang menghadap ke laut banda, kata Koordinator ProFauna Indonesia I Wayan Wiradnyana di Kendari, Kamis.

Menurut dia, penyu-penyu yang di perdagangkan di Sultra selain untuk konsumsi lokal sebahagian juga di kirim keluar pulau, terutama ke Bali. Dari perbagai informasi yang diperoleh di lapangan, penyu yang dikirim ke Bali selain berasal dari Sultra juga berasal dari Sulteng, yaitu Pulau Padei dan Pulau Masudihang.

Daerah yang paling banyak mengirim penyu ke Bali yaitu Wanci, Kabupaten Wakatobi dengan pengiriman pertahun rata-rata 600 ekor penyu dan sebahagian besar ditangkap di perairan Taman Nasional Wakatobi.

Sedangkan daerah lain di Sultra Yaitu Ereke, Kabupaten Buton Utara rata-rata sebanyak 250 ekor per ta…

Disiapkan, Uji Materiil PP 2/2008

Diusulkan Segera Dicabut

Jakarta,- Sejumlah lembaga swadaya masyarakat sedang mempersiapkan uji materiil Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2008 tentang Pemanfaatan Hutan. Langkah itu dilakukan karena proses penyusunan PP tersebut dinilai melanggar undang-undang.

"Karena itu, sebelum proses hukum berjalan, sebaiknya peraturan pemerintah
tersebut dicabut," kata ahli hukum lingkungan Mas Achmad Santosa dalam
diskusi terbatas yang diselenggarakan di Kompas, Rabu (27/2). Tampil pula
sebagai pembicara, Hendro Sangkoyo dari School of Democratic Economics
(SDE), Siti Maemunah dari Jaringan Advokasi Tambang (Jatam), Soetrisno
(Kepala Pusat Wilayah Pengelolaan Hutan Badan Planologi Departemen
Kehutanan), serta dari Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, diwakili
Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral, Batu Bara, dan Panas Bumi S Witoro.

Dari perspektif hukum, menurut Mas Achmad Santosa, terhadap peraturan
pemerintah (PP) tersebut harus dilakukan uji materiil ke Mahkamah Agung
karena proses p…