Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 14, 2008

AWAS ! Tambang-Tambang Baru Intai Sul-Sel

Makassar,-Dalih untuk meningkatkan rakyat untuk meningkatkan pundi-pundi APBD suatu daerah, lagi-lagi masih menjadi pembenaran dan pemakluman pemerintah untuk memberikan keleluasaan kepada pemilik modal untuk membabat hutan lindung dan hutan produksi menjadi kawasan tambang dan usaha serupa.

Seolah tidak peduli dan tidak mengambil pelajaran berharga dari pahitnya kenyataan yang harus dihadapi 266 warga pantai Buyat di Sulawesi Utara dengan raksasa penghancurnya, PT. Newmont Minahasa Raya, atau tragisnya kehidupan suku Dayak Siang Murung Bakumpai di Kalimantan Tengah yang tergusur oleh keangkuhan perusahaan tambang emas asal Australia Aurora Gold, pemerintah justeru semakin melicinkan jalan kaum Kapitalis yang semakin rakus untuk mengeruk bumi Indonesia.

Dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2008 tentang jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak, menjadi bukti tidak kepedulian pemerintah terhadap kelangsungan hutan Indonesia jangka panja…