Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 28, 2008

Selamatkan Lingkungan, KLH Gowa Tanam Ribuan Pohon

Gowa, Greenpress. Rehabilitasi dan penanaman pohon untuk areal hijau yang baru seakan tidak pernah surut di lakukan.Berbagai kegiatan dan usaha hingga menarik minat dari pihak lain untuk turut terlibat dan memberi perhatian terhadap penyelamatan lingkungan terus di lakukan.

Global Warning yang telah mengancam keselamatan manusia akibat kerusakan lingkungan,menjadikan reboisasi dan perlindungan kawasan hutan dari kerusakan adalah harga mati atau sebaliknya tanpa penyelamatan kawasan hijau berakibat bencana alam siap mengobrak abrik alam dan penghuninya.

Kepala Kantor KLH Kabupaten Gowa,Dr.Ir.Hasan Hasyim,M.Si mengatakan,kegiatan penanaman pohon dan perhatian terhadap penyelamatan lingkungan di Gowa terus gencar di laksanakan,bahkan di dalam memobilisasi kegiatan tersebut telah ikut melibatkan masyarakat dan LSM.Aksi penanaman yang di lakukan ini tidak terbatas pada areal kawasan hutan saja namun lebih terperinci dengan mengarahkan kegiatan penanaman tersebut di semua tingkat kecamatan …

Kronologis Insiden Penyerangan Aktivis di Kendari

Penyerangan terhadap peserta Deklarasi dan Konferensi Wilayah Ormas Sarekat Hijau Indonesia (SHI) Sulawesi Tenggara mulai terjadi pada hari Rabu (26/2/2008) dan hingga saat ini Kendari masih status mencekam. Berikut ini kronologis kejadian yang disampaikan Direktur Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sultra, Arief Rahman dan Aktifis Fitra Sijar Taslim Suri di mailing list walhinews.

Hari I: (Rabu, 26/3/2008 Jam 09.00-09.45)
Sekitar 800 orang massa aksi peserta Deklarasi dan Konfrensi Wilayah I
Sarekat Hijau Indonesia (SHI) berkumpul di lapangan Eks MTQ Kendari di
Jalan Balaikota (depan kantor Walikota Kendari dan DPRD Propinsi Sultra).
Massa berasal dari berbagai kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara, di
antaranya; Kota Kendari, Kab. Konawe, Kab. Konawe Selatan, Kab. Konawe
Utara, Kab. Muna, dan Kab. Bombana. Terdiri dari komunitas dan
serikat-serikat rakyat dari elemen gerakan perempuan, buruh, petani, kaum
miskin perkotaan, pedagang kaki lima (PKL), mahasiswa serta LSM. Selain
itu, undangan Deklar…