Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 8, 2008

Seruan : Lawan Sensor Blog

Sudah satu minggu ini para blogger Indonesia dihantui rasa was-was, karena Pemerintah RI melakukan sensor blog terhadap blog-blog social seperti Youtube dan Multiply, dengan dalih menertibkan penyebaran film porno dan film fitna, namun sayangnya penertiban blog itu tak memilih conten atau isi blog, tapi digeneralisir semua, padahal banyak blogger yang menyungguhkan informasi positif yang mencerahkan seperti blog lingkungan hidup, blog berita, kemanusian, religi dan lain-lain.

Kejadian ini membuat blogger Indonesia yang selama ini menggunakan blog free merasa was-was, karena makin nggak jelas jaminan keberlanjutan blog mereka. Namun sebaliknya ini menguntungkan bagi para penyedia hosting dan domain karena mungkin akan banyak blogger yang beralih mendaftar diri ke situs blog komersil.

Komunitas blogger Indonesia mesti bersatu mengadvokasi pemerintah agar tidak lagi mensensor aktivitas blog, mengingat keberadaan blog juga turut mencerdaskan publik lewat sharing informasi antar blogger yang…