Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 22, 2008

Anak Krakatau Muntahkan Bola Api

Serang,- Letusan Gunung Anak Krakatau (GAK) di Perairan Selat Sunda, Provinsi Lampung, mulai memuntahkan bola api setinggi empat meter disertai kepulan asap menyusul dinaikkan status siaga level III, Senin (21/4).

"Saya lihat sebanyak delapan kali sinar bola api dimuntahkan dari perut Anak Gunung Krakatau," kata Kepala Pos Pemantauan Gunung Anak Krakatau, di Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Anton Tripambudi, Selasa seperti dfikutip Antara.

Menurut dia, bola api yang dikeluarkan itu akibat terjadi pembesaran kawah baru di bukit selatan gunung, bahkan diperkirakan lubangnya sudah mencapai 175 diameter.

Sinar bola api itu, kata dia, terlihat jelas di sore hari di sekitar Pantai Anyer, karena kondisi cuaca Perairan Selat Sunda mendung disertai hujan.

Selain itu, gelombang laut sangat besar hingga ketinggian mencapai 2 meter juga tiupan angin kencang. "Saat ini kondisi Perairan Selat Sunda gelap dan tampak jelas letusan Anak Krakatau," katanya.

Ia…

Peringatan Hari Bumi di Kota Kendari

Peringatan Hari Bumi di Kota Kendari dilakukan dengan cara mematikan mesin kendaraan selama beberapa menit dan pembagian bibit pohon kepada pengguna jalan.


Tak tanggung-tanggung peringatan hari bumi di bumi anoa itu juga melibatkan pihak Polresta Kendari bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari, Green Press Kendari, Mahacala Universitas Haluoleo dan BP DAS Sampara Sultra.

Peringatan hari bersejarah bagi para penggiat lingkungan itu, diawali dengan bunyi sirine kendaraan Polisi Lalu Lintas, menandai dimulainya penghentian seluruh kendaraan yang melintas di Bundaran Mandonga tepat pukul 9.00 WITA dan dilanjutkan dengan mematikan mesin kendaraan selama beberapa menit.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Kepala BP DAS Sampara Ana Agung Gede Raka bersama sejumlah polisi lalu lintas mahasiswa pencinta alam dan para jurnalis membagikan sejumlah bibit pada pemilik kendaraan yang sedang berhenti dan pengguna jalan lainnya.

Tak mau ketinggalan Wakil Wali Kota Kendari Ir Musa…

Berry Nahdian Furqan Terpilih Sebagai Direktur Eksekutif Nasional WALHI

Yogyakarta, Greenpress- Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) X WALHI berakhir sudah, yang ditandai dengan terpilihnya struktur Dewan Nasional WALHI dan Direktur Eksekutif Nasional WALHI periode 2008-2012 yang menjadi acara penutup PNLH X.

Agenda terakhir PNLH X adalah memilih dan menetapkan fungsionaris WALHI periode 2008-2012. Agenda ini dimulai pada pukul 17.00 Wib (Senin, 21 April 2008) dan berakhir pada pukul 04.25 Wib (Selasa, 22 April 2008).

Sekitar 396 peserta memiliki hak suara. Namun, di lapangan, hanya 387 peserta yang hadir dari total kertas suara yang disediakan oleh panitia PNLH (464 kertas suara). Meski demikian, tak lebih dari 377 peserta yang memastikan diri mewakili organisasi masing-masing untuk ambil bagian dalam pemilihan umum tiga tahunan WALHI ini.

Berikut ini adalah daftar hasil perolehan suara dalam PNLH X – WALHI:

Dewan Nasional WALHI Periode 2008-2012

No Nama Kandidat Jumlah Suara
1 Yani Sagaroa 267 Suara
2 Ririn Sefsani 222 Suara
3 M. Irsyad Th…