Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 6, 2008

Selamatkan Pengunungan Karst, Pangkep Raih Adipura

Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Pangkep, H.Syafruddin Nur dan para Bupati lainnya yang mendapat Piala Adipura Tahun ini. ( Foto: Andi Ahmad)

Makassar, Greenpress-Dibaruga sigenseri Gubernuran Jumat (6/6), Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo menyerahkan Piala Adipura kepada tiga daerah yakni Kabupaten Pangkep, Wajo, dan Bone, pada kategori peraih sertifikat adalah kabupaten Soppeng dan Barru yang dihadiri para Bupati Kepala Daerah tersebut kecuali Kabupaten Bone yang diwakili Wakil Bupati. A.Idris Pabokori.


Kementerian Negara Lingkungan Hidup RI, untuk kedua kalinya, menganugerahkan Adipura bagi Kabupaten Pangkep, untuk periode 2007-2008 kategori kota kecil.

Penyerahan penghargaan tersebut akan disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ,Bupati Pangkep, H.Syafruddin Nur, Bupati Bone, H. Idris Galigo, bersama 23 bupati dari kabupaten lainnya di Istana Negara Jakarta, bertepatan dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia Kamis (7/6).

Sementara itu Bupati Pa…

Polhut Gagalkan Perburuan Harimau Sumatera

Kerinci, Greenpress- Polisi Hutan (Polhut) Taman Nasional Kerinci Sebelas (TNKS), rabu malam (4/6) berhasil mengagalkan aktifitas sebuah sindikat pemburu liar yang berkumpul di perladangan pingir hutan TNKS disekitar desa Masego, Kec Gunung Raya, kab Kerinci.

Di sinyalir tersangka utama berasal dari penduduk desa (sudah lama diketahui sebagai pemburu harimau dan rusa) dan juga dari oknum Koramil dengan pangkat Koptu.

Sebelumnya proses penangkapan kawanan pelaku perburuan satwa langka mengalami kesulitan karena situasi saat itu tidak memungkinkan, sebagian dari kawanan bersenjata. Namun satuan Polhut telah berhasi mengamankan sebuah senjata rakitan dari salah satu tersangka.

Setelah melalui diskusi antara BBTNKS dan Polres Kerinci guna menindaklanjuti tersangka utama dari oknum TNI, akhirnya tim POLRES dan Polhut TNKS berangkat untuk menjemput oknum TNI tersebut dari desa Lolo Gedang, dan pada hari kamis (5/6) jam 21:11 WIBB, berita dari miailing list HarimauKita, disebutkan bahwa "d…

Ditemukan Perdagangan Cula Badak Via Internet

Jakarta, Greenpress-Perburuhan dan perdagangan badak Sumatera tidak hanya melalui jalur darat, tapi mulai merambah jaringan internet secara terang-terangan, tengoklah beberapa situs yang belakangan mulai terindifikasi salah satu diantaranya http://iklanbaliku.com/iklan/mani-gajah.html.

Badak Sumatera adalah badak paling kecil dan merupakan satu-satunya badak di Asia yang memiliki dua cula serta berstatus critically endangered (IUCN),Appendix I (CITES) dan dilindungi keberadaannya.

Sekarang ini, populasi badak Sumatera di dunia mungkin hanya 300 individu di belantara (wwf.or.id). Diperkirakan badak sumatera masih bertahan hidup kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, way kambas, Gunung Leuser serta Berbak(??). Seperti halnya spesies harimau, ancaman terbesar badak sumatera adalah hilangnya habitat dan perburuan.

Salah satu pedagang Cula Badak Sumatera via internet yaitu Wisnu Murti, yang ternyata setelah ditelusuri oleh beberapa lembaga pencipta satwa,si penjual ini (Wisnu Murti…