Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 10, 2008

Raja Se-Nusantara Akan Tanam Pohon di Gowa

Gowa, Greeenpress- Dukungan terhadap program Sulsel Go Green yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin limpo terus mengalir, Pemerintah Kabupaten Gowa juga melakukan program yang sama,dengan melakukan Gerakan Gowa Menanam yang selama ini sudah berjalan setahun, sasaran dijadikan penanaman pohon adalah pinggir Danau Mawang, dari berbagai perusahaan BUMN maupun swasta telah melakukan penanaman pohon ditempat itu.

Program gerakan Gowa menanam yang telah dicanangkan oleh bupati Gowa dengan sejumlah stockholder baik perusahaan swasta, negeri, tokoh masayarakat, LSM, dan Jurnalis yang peduli lingkungan telah mendukung gerakan ini yang sudah lebih satu tahun, dengan diadakannya Festival Kraton Nusantara yang akan dilaksanakan dari tanggal 14 -21 Nopember 2008, Gerakan Gowa Menanam akan mendapat dukungan dari sejumlah Raja-raja yang hadir pada Festival ini, dan kemudian akan menanam pohon masing-masing 9 pohon setiap Raja, kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kab. Gowa, Dr.Ir.Ha…

Greenpeace Cegah Pengapalan Minyak Kelapa Sawit di Dumai

Aktivis Greenpeace Romadon Canarisla dari kapal Esperanza memanjat jangkar kapal tangker 'Gran Cauva' dan awak kapal menyemprotkan air. Kapal tanker ini membawa 27000 metrik ton minyak kelapa mentah untuk tujuan perusahaan Wilmar yang berada di Rotterdam. Foto : Dok Greenpeace.

Dumai, Greenpress- Aktivis Greenpeace pagi tadi mencegah pengapalan minyak sawit sebelum menuju Eropa dari Dumai, pelabuhan utama bagi ekspor minyak kelapa sawit dari Indonesia, sebagai protes terus berlangsungnya pengrusakan hutan Indonesia.

Sebelumnya, para aktivis juga menuliskan kata-kata “Forest Crime” atau “Kejahatan Hutan” pada lambung tiga kapal bermuatan minyak kelapa sawit dan sebuah tongkang yang penuh dengan kayu bulat di pelabuhan. Salah satu aktivis Greenpeace mengunci dirinya pada rantai jangkar dari kapal Gran Couva yang memuat minyak kelapa sawit milik Grup Wilmar sebelum berangkat meninggalkan Indonesia menuju Belanda.

“Hari ini Greenpeace melakukan aksi untuk menyoroti buruknya dampak ya…