Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 14, 2008

Pesan Lingkungan untuk Pak Gubernur

Inilah salah satu pesan lingkungan yang dibuat seorang anak SD di Jakarta,agar pemerintahan daerah mengambil peran dalam melestarikan hutan Indonesia.
Pesan itu diserahkan pada sejumlah aktivis NGO lingkungan dari berbagai daerah yang hadir dalam seminar hutan untuk iklim yang diselenggarakan Greenpeace (31/10) di Pelabuhan Tanjung Priok, mereka diharapkan bisa meneruskan pesan itu ke gubernur masing-masing. Foto : Marwan Azis.

Belajar di Alam

Suasana belajar di alam, lokasi situ Lembang Bandung, foto : Bina Karos.





34 Walikota Tandatangani Deklarasi Kyoto

Batam - Dewasa ini sudah 34 walikota di Asia yang menandatangani dokumen Deklarasi Tokyo mengenai "Environmentally Sustainable Trasport" (EST) sebagai komitmen mewujudkan Pembangunan Sistem Transportasi yang Berwawasan Lingkungan.

Walikota Batam Ahmad Dahlan melakukannya di Bangkok, kemarin, bersama 12 koleganya antara lain Walikota Bangkok (Thailand), Colombo (Sri Lanka), Kathmandhu (Nepal), Karachi (Pakistan), Makati (Philipina).

Kepala Bapedalda Kota Batam Dendi Purnomo yang menyertai Walikota Dahlan, mengatakan, dalam Deklarasi Kyoto tertera pentingnya kerjasama global dan dukungan nyata dari para pemimpin kota-kota terkemuka di kawasan Asia bagi peningkatan kualitas udara dan pengurangan emisi gas karbon penyebab efek rumah kaca.

Acara di Bangkok secara khusus ditujukan untuk memperkuat dan memperluas Deklarasi Kyoto tentang "Asian Mayors Policy for Promotion of EST in Cities", yang telah ditanda-tangani 22 Walikota di Asia seperti Walikota Seoul (Korea Selatan),…