Langsung ke konten utama

Caleg Partai Hanura Sulsel Programkan Tanam Pohon

Syamsuryadi/Andi Ahmad- Makassar
Sejumlah Caleg Tanam Pohon di Sulsel.

Program penanaman pohon yang gencar dilakukan saat ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Tak terkecuali para calon legislatif.
Makassar, Greenpress- Seperti yang dilakukan Nasrullah Rahim, caleg Partai Hanura untuk DPRD Kota Makassar. Nasrullah menempati nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (DP) IV, meliputi Bontoala, Tallo, Wajo dan Ujung Tanah.

Bekerjasama dengan Forum Komunikasi Bersama Makassar (FKBM) yang diketuai Anwar Salam, Nasrullah menyerahkan 100 bibit pohon untuk ditanam di wilayah Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo. Penyerahan bibit pohon produktif dan pelindung, seperti nangka, cenrana dan mahoni ini dilakukan di halaman kantor Lurah Mampu, Jumat (9/1).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wajo, Drs A Azis Hasan, MSi dan Lurah Mampu, Drs Abd Ramang S, MM hadir dalam acara ini. Selanjutnya, bibit yang diterima itu akan dibagikan kepada masyarakat RW Kelurahan Mampu, tepatnya di Jl Sarappo.

Sekcam Wajo merespon positif apa yang dilakukan Nasrullah. Sebagai caleg, kata dia, Nasrullah telah memperlihatkan kepeduliannya terhadap upaya penyelamatan lingkungan, khususnya di Kelurahan Mampu.

"Kita berharap bukan hanya satu caleg yang punya kepedulian seperti ini. Caleg partai lain kita harapkan juga bisa melakukannya," kata Azis Hasan.

Lurah Mampu, Abd Ramang, mengakui, di wilayahnya banyak mobil truk ataupun bus yang beroperasi. Otomatis pencemaran udara banyak terjadi akibat banyaknya kendaraan.

"Daerah ini butuh penghijauan. Kita sangat merespon jika ada pihak lain, termasuk caleg yang mau membantu," kata Abd Ramang usai penyerahan bibit pohon.
Lurah mengakui, apa yang dilakukan Nasrulah dengan menyerahkan bibit pohon untuk penghijauan di wilayahnya, baru pertama kalinya dilakukan seorang caleg. Langkah ini, menurut dia, sejalan dengan program Sulsel Hijau.

Sebelum di Kelurahan Mampu, Nasrullah yang juga menggandeng FKBM sudah melaksanakan program penanaman pohon di wilayah Tallo dan Bontoala Parang.

"Program selanjutnya adalah kebersihan. Kita akan memfasilitasi masyarakat untuk aktif menjaag kebersihan. Sebagai tahap awal kita akan laksanakan di wilayah Lembo. Sementara kita berkoordinasi dengan pemerintah setempat," ujar Nasrullah didampingi Anwar Salam.(Syamsuryadi/Andi Ahmad)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

Bakau di Teluk Kendari Terus Menyusut

Masa kejayaan hutan bakau di sepanjang TelukKendari perlahan mulai redup, seiring maraknya pembangunan pemukiman di sekitarnya.