Caleg Partai Hanura Sulsel Programkan Tanam Pohon

Syamsuryadi/Andi Ahmad- Makassar
Sejumlah Caleg Tanam Pohon di Sulsel.

Program penanaman pohon yang gencar dilakukan saat ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Tak terkecuali para calon legislatif.
Makassar, Greenpress- Seperti yang dilakukan Nasrullah Rahim, caleg Partai Hanura untuk DPRD Kota Makassar. Nasrullah menempati nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (DP) IV, meliputi Bontoala, Tallo, Wajo dan Ujung Tanah.

Bekerjasama dengan Forum Komunikasi Bersama Makassar (FKBM) yang diketuai Anwar Salam, Nasrullah menyerahkan 100 bibit pohon untuk ditanam di wilayah Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo. Penyerahan bibit pohon produktif dan pelindung, seperti nangka, cenrana dan mahoni ini dilakukan di halaman kantor Lurah Mampu, Jumat (9/1).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wajo, Drs A Azis Hasan, MSi dan Lurah Mampu, Drs Abd Ramang S, MM hadir dalam acara ini. Selanjutnya, bibit yang diterima itu akan dibagikan kepada masyarakat RW Kelurahan Mampu, tepatnya di Jl Sarappo.

Sekcam Wajo merespon positif apa yang dilakukan Nasrullah. Sebagai caleg, kata dia, Nasrullah telah memperlihatkan kepeduliannya terhadap upaya penyelamatan lingkungan, khususnya di Kelurahan Mampu.

"Kita berharap bukan hanya satu caleg yang punya kepedulian seperti ini. Caleg partai lain kita harapkan juga bisa melakukannya," kata Azis Hasan.

Lurah Mampu, Abd Ramang, mengakui, di wilayahnya banyak mobil truk ataupun bus yang beroperasi. Otomatis pencemaran udara banyak terjadi akibat banyaknya kendaraan.

"Daerah ini butuh penghijauan. Kita sangat merespon jika ada pihak lain, termasuk caleg yang mau membantu," kata Abd Ramang usai penyerahan bibit pohon.
Lurah mengakui, apa yang dilakukan Nasrulah dengan menyerahkan bibit pohon untuk penghijauan di wilayahnya, baru pertama kalinya dilakukan seorang caleg. Langkah ini, menurut dia, sejalan dengan program Sulsel Hijau.

Sebelum di Kelurahan Mampu, Nasrullah yang juga menggandeng FKBM sudah melaksanakan program penanaman pohon di wilayah Tallo dan Bontoala Parang.

"Program selanjutnya adalah kebersihan. Kita akan memfasilitasi masyarakat untuk aktif menjaag kebersihan. Sebagai tahap awal kita akan laksanakan di wilayah Lembo. Sementara kita berkoordinasi dengan pemerintah setempat," ujar Nasrullah didampingi Anwar Salam.(Syamsuryadi/Andi Ahmad)


Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: