Langsung ke konten utama

Parlemen Eropa Mendukung Pengurangan Daging


Parlemen Eropa mendukung pengurangan daging untuk menurunkan gas rumah kaca. Selama diskusi mengenai target pengurangan gas rumah kaca, Komite Iklim Parlemen Eropa secara resmi mengakui kontribusi peternakan terhadap pemanasan global dan merekomendasikan peninjauan ulang terhadap subsidi yang diberikan kepada industri peternakan untuk menurunkan metana.


Jens Holm, anggota parlemen Eropa dari Swedia, menuturkan bahwa pengaruh terbesar yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengurangi konsumsi daging atau berhenti total makan daging. Anda akan menciptakan surplus pangan yang dapat digunakan untuk memberi makan orang-orang yang kelaparan saat ini.(Jensholm)

Komentar

I'm Hernadi-Key mengatakan…
mas saya kukuh hernadi ,
bagaimana cara untuk bergabung dengan greenpress ?

oh iya, link greenpress sudah saya pasang di blog saya mas..
mohon diperiksa di hernadi-key.blogspot.com
saya ingin menambah kenalan-kenalan saya untuk mengkampanyekan STOP GLOBAL WARMING..



terima kasih

hernadi-key

Postingan populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

Menikmati Harmoni Alam Rawa Aopa Watumohai

Menikmati perjalanan  dibawah guyuran hujan lebat menjadi sensasi tersendiri saat menjelajahi  Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai ( TNRAW) Sulawesi Tenggara. Butiran-butiran hujan berjatuhan  membentuk harmoni alam.