60 Ikan Paus Terdampar di Pantai Australia

Canberra -Greenpress, Sebanyak 60 ikan paus terdampar di satu pantai di Australia Barat, Senin, demikian laporan Australian Associated Press (AAP).

Antara 40 dan 60 ikan paus diduga telah terbawa arus ke pantai Teluk Hamelin di dekat Sungai Margaret, kata wanita jurubicara Departemen Lingkungan Hidup dan Pelestarian seperti dikutip Xinhua-OANA yang juga dilansir Kantor Berita Antara.

Jurubicara tersebut mengatakan Departemen itu telah mengirim satu tim ke Teluk Hamelin untuk menyelamatkan hewan mamalia laut tersebut.

Sementara itu, beberapa ilmuwan Australia dan internasional dijadwalkan bertemu Senin guna membahas penelitian yang tak mematikan terhadap ikan paus.

Pertemuan itu menawarkan perspektif baru mengenai jumlah dan pembagian ikan paus di es laut Kutub Selatan dan sekitarnya, kata Menteri Lingkungan Hidup Federal Australia Peter Garret dalam satu pernyataan.

Menurut Garret, data mengenai populasi ikan paus di daerah es Samudra Selatan, yang telah dikumpulkan oleh para ilmuwan Australian Marine Mammal Center dan CSIRO direncanakan dipusatkan pada pertemuan Senin.

"Data yang dikumpulkan dan teknik penelitian yang terlibat akan menjadi sumbangan utama bagi pemahaman global mengenai ikan paus," kata Garret.

Peresmian Kemitraan Penelitian Samudra Selatan diumumkan pada penghujung tahun lalu dalam upaya untuk menghilangkan prasangka mengenai metode penelitian penangkapan ikan paus mematikan di Samudra Selatan. (ant)


Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

infogue mengatakan...

Promosikan artikel anda di www.infogue.com>. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online dan kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
60 Ikan Paus Terdampar di Pantai Australia