RRI Berubah Menjadi Green Radio


Depok-Greenpress-Setelah Radio Utan Kayu Jakarta berubah menjadi Green Radio, langkah serupa juga dilakukan Radio Republik Indonesia (RRI) juga telah diresmikan sebagai Green Radio."

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Parni Hadi menegaskan RRI bukan merupakan radio milik golongan tertentu saja tetapi merupakan milik semua golongan masyarakat.
RRI milik semua partai, apapun warnanya hijau, kuning, merah, biru, putih atau yang lainnya, " kata Parni Hadi dalam sambutannya pada acara pencanangan RRI sebagai Green Radio, di Kompleks Pemancar RRI, Cimanggis Kota Depok, Jawa Barat, Minggu.

Selain Direksi RRI, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, Sekda Kota Depok, Winwin Wiantika, Plh Satpol PP, Sariyo Sabani dan perwakilan dari Departemen Kehutanan.

Acara tersebut didahului dengan bersepeda santai yang dimulai di Balaikota Depok, dan berakhir di Kompleks Pemancar RRI, Cimanggis, dan dilanjutkan dengan acara menanam 1.500 pohon di areal Kompleks Pemancar RRI.

Menurut Parni semua partai yang sedang menjalani kampanye partai terbuka saat ini, hendaknya mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungannya, dengan cara menanam pohon yang berguna bagi keasrian lingkungan.

"Selain lingkungan menjadi asri dan segar, penanaman pohon juga bisa mencegah banjir dan tanah longsor," jelasnya seperti dilansir Antara.

Ia mengkritisi keadaan sekarang dimana banyak parpol yang memperbanyak atribut partai sehingga merusak keindahan kota.

"Jadikan Indonesia yang alami dengan penghijuan tanaman, bukan meramaikan dengan atribut parpol," ujarnya.

Mantan Pemimpin Umum LKBN ANTARA, tersebut berharap kampanye dan berlangsung damai dan lancar. "Lakukanlah kampanye dengan pendekatan sosial budaya," harapnya.

Parni mengatakan Green Radio merupakan program siaran radio yang disepakati dalam sidang umum Asia Pasifik Broadcasting Union (ABU) di Nusa Dua Bali November 2008 lalu.

Program Green Radio tidak hanya menyangkut acara siaran tetapi juga memberi porsi lebih banyak pada isu-isu lingkungan termasuk juga penampilan fisik RRI yang lebih pro lingkungan.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail menyambut baik program green radio yang dicanangkan oleh RRI tersebut.

"Program tersebut sangat baik agar lingkungan kita mendapat perhatian yang lebih besar," katanya.

Nur Mahmudi juga mendukung pernyataan Parni Hadi bahwa RRI merupakan milik semua golongan. "Apapun warnanya RRI tetap radionya," ujarnya.(Ant/WAN)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: