Langsung ke konten utama

Empat Blogger Amerika Berbagi Pengalaman


Ketgam: Arsalan Iktikhar, blogger muslim Amerika yang terkenal saat menyapa melalui video chat peserta Pesta Blogger Indonesia 2009 yang hadir di Gedung SMESCO Jakarta Selatan (24/10). Foto:BeritaLingkungan/Marwan Azis.

Jakarta, BERLING-Empat blogger Amerika termasuk Arsalan Iktikhar, blogger muslim Amerika yang terkenal dan Mark Fraunfelder, pendiri blog teknologi terkenal juga berpartisipasi di di Pesta Blogger 2009 yang bertempat di Gedung SMESCO Jakarta Selatan (24/10). Mereka berbagi pengalaman seputar dunia blog berdasarkan profesi masing-masing. Siapa mereka?

Brian Ginesen merupakan praktisi yang cukup terpadang dan berpengalaman di bidang social media yang menyempatkan hadir langsung dan terlibat dalam diskusi mengenai “Blogpreneur” atau pengguna blog yang mendukung kewirausahaan yang menjadi salah satu topik yang banyak diminati blogger Indonesia yang hadir dalam Pesta Blogger kali ini.

Ia juga dikenal sebagai Digital influence spesialist dengan pengalaman lebih dari 50 tahun bersama Ogilvy PR dan seorang Interactive Marketing Manager di Ogilvy Public Relation Worldwide. Spesialisasi Brian adalah mengembangkan program-program pemasaran online, termasuk optimisasi search engine, pemasaran email dan lain-lain.

Sebelumnya Brian adalah sistem legislative untuk anggota kongres Jay Johnson (WI-8), dimana Brian melacak tentang perundang-undangan yang berkaitan dengan perawatan kesehatan dan menyelenggarakan acara-acara khusus di area anggota kongres.

Blogger lainnya yang berdiskusi langsung dengan para peserta Pesta Blogger 2009 melalui video chat adalah Mark Frauenfelder, penulis dan ilustrator berdomilisi di Los Angeles.

Dia adalah salah satu pendiri blog teknologi BoingBoing.net dan pernah menjabat sebagai editor di majalah Wired pada tahun 1993-1998. Mark saat ini adalah kolumnis desain untuk majalah Mobile PC.

Mark telah menulis beberapa buku dan merupakan penulis dan ilustrator buku ekspremen sains berjudul The Mad Professor. BoingBoing berawal dari majalah underground yang muncul pada tahun 1988 yang menyajikan teknologi, futurism, fiksi ilmiah, gatgets, hak cipta intelektual dan politik. Kemudian menjadi website pada tahun 1995 dan diluncurkan ulang sebagai blog pada tahun 2000. BoingBoing disebut sebagai”direktori berisi hal-hal yang menyenangkan,”

Kemudian Corvida Raven, penggarang SheGeeks,net, salah satu pengarang Everything Twitter dan TheSocialGeeks Podcast dan memberikan konsultasi tentang strategi untuk sosial media dan jasa-jasa manajemen komunitas pada perusahaan teknologi dan konsumen.

Sebelumnya blogger berkulit hitam dan berambut Landak ini membuat konten dan mengelola komunitas-komunitas Blog of Mr.Tweet, ReadWriteWeb, The Industry Standard, dan Guidewire Group. Hasil karyanya telah dipublikasikan dan dijadikan refesensi pada beberapa website besar seperti TechCrunch, Mashable, AllthingsDigital, LifeHacker, dan majalah Fast Company. SheeGeeks.net adalah blog social media yang menyajikan topik-topik diantaranya social mediatools, jasa-jasa dan aplikasi web, aplikasi mobile, dan manajemen komunitas.

Dan tak kalah menariknya adalah Arsalan Ikhtifar, adalah seorang blogger yang juga berprofesi sebagai pengaca internasional hak-hak asasi manusia, pendiri blog TheMuslimGuy.com, dan seorang kontributor editor untuk majalah Islamica di Washington DC.

Arsalan juga dikenal sebagai komentator mingguan untuk National Public Radio (NPR) dan secara regular tampil sebagai kontributor untuk acara Anderson Coopers 360 di CNN.

Wawancara, komentar dan analisanya secara regular muncul di CNN, BBC World News, NPR, FOZX News, MSNBC, Voice of Amerika, Al-Jazeera, USA, TODAY, NBC, The Washington Post, ABC World News Tonight, Los Angeles Times, CBS News, The New York Times, Rolling Stone, Time, The Economist dan Majalah Newsweek, dan masih banyak lagi.

TheMuslimGuy.com adalah blog dikelola Arsalan yang mencoba untuk menerangi kegelapan tentang Islam bagi pemirsa Amerika, selain juga mendiskusikan tentang isu-isu global yang serius dan diluncurkan pada peringatan tahun ketujuh 9/11. Sungguh menarik bukan ! (Marwan Azis).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

Bakau di Teluk Kendari Terus Menyusut

Masa kejayaan hutan bakau di sepanjang TelukKendari perlahan mulai redup, seiring maraknya pembangunan pemukiman di sekitarnya.