Langsung ke konten utama

Obama Dinobatkan Sebagai Pemimpin Gagal


Foto : greenzer.com

Jakarta, BERLING- Greenpeace menobatkan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama sebagai pemimpin negara yang dianggap paling gagal dalam menyediakan kepemimpinan yang diperlukan untuk memastikan tercapainya perjanjian yang adil, ambisius dan mengikat.

Penobatan itu dilansir dalam sebuah buku berjudul"Panduan Politik Iklim” yang diluncurkan Greenpeace dalam pertemuan iklim PBB di Barcelona pekan lalu,

Hal tersebut disampaikan Media Campaigner Geenpeace, Arie Rostika Utami, lewat siaran persnya yang diterima BeritaLingkungan.com. Detail buku panduan politik iklim tersebut bisa diakses di situs resmi Greenpeace http://www.greenpeace.org/climate-politics-guide.

Dalam panduan ini juga terdapat rincian posisi para pemimpin negara termasuk Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang kemungkinan akan mewujudkan atau justru menggagalkan perjanjian iklim di Kopenhagen Desember mendatang.

Posisi mereka di analisa dari aspek penurunan emisi, mekanisme finansial, perlindungan hutan, kerangka kerja legal dalam rangka pertemuan Kopenhagen, dan langkah nyata mereka dalam menurunkan emisi di dalam negeri. (Marwan Azis)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

Bakau di Teluk Kendari Terus Menyusut

Masa kejayaan hutan bakau di sepanjang TelukKendari perlahan mulai redup, seiring maraknya pembangunan pemukiman di sekitarnya.