Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 10, 2009

Caleg Partai Hanura Sulsel Programkan Tanam Pohon

Syamsuryadi/Andi Ahmad- Makassar
Sejumlah Caleg Tanam Pohon di Sulsel.

Program penanaman pohon yang gencar dilakukan saat ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Tak terkecuali para calon legislatif.
Makassar, Greenpress- Seperti yang dilakukan Nasrullah Rahim, caleg Partai Hanura untuk DPRD Kota Makassar. Nasrullah menempati nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (DP) IV, meliputi Bontoala, Tallo, Wajo dan Ujung Tanah.

Bekerjasama dengan Forum Komunikasi Bersama Makassar (FKBM) yang diketuai Anwar Salam, Nasrullah menyerahkan 100 bibit pohon untuk ditanam di wilayah Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo. Penyerahan bibit pohon produktif dan pelindung, seperti nangka, cenrana dan mahoni ini dilakukan di halaman kantor Lurah Mampu, Jumat (9/1).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wajo, Drs A Azis Hasan, MSi dan Lurah Mampu, Drs Abd Ramang S, MM hadir dalam acara ini. Selanjutnya, bibit yang diterima itu akan dibagikan kepada masyarakat RW Kelurahan Mampu, tepatnya di Jl Sarappo.

Sekcam Wajo mer…

Tanam Pohon untuk Tanggulangi Krisis Lingkungan

Boyolali (ANTARA News) - Krisis lingkungan hidup bisa ditanggulangi dengan cara penanaman pohon sebanyak-banyaknya, karena pohon bisa menjadikan udara bersih dan mampu menyimpan air.

Hal tersebut dikatakan Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar, disela-sela acara ulang tahun ke-50 Gapensi penanaman lima juta pohon di 450 kabupaten/kota di 33 provinsi di Indonesia yang di pusatkan di Kompleks Wisata Tlatar, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat.

Acara dengan tema Pembangunan Berwawasan Lingkungan tersebut juga dihadiri Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Bupati Boyolali, Sri Moeljanto dan pejabat Mupida, Duta Lingkungan Hidup, Shafa Tasya Kamila atau Tasya.

Lebih lanjut Rachmat Witoelar mengatakan, apa yang paling terpenting di dunia ini, yakni udara dan air. Jika udara dan air bersih, maka kehidupan manusia akan sehat.

"Bagaimana kita bisa mempertaruhkan udara bisa bersih dan air masih tetap lestari serta mendukung negara dalam kehidupan masyarakat ini, katanya.

Menurut Rachm…

Bank Inggris Komitmen Beli Karbon Hutan Aceh

Banda Aceh - Merrill Lynch International, salah satu bank di Inggris berkomitmen membeli karbon hutan Ulu Masen Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) senilai 10 juta dolar Amerika Serikat.


"Merrill Lynch akan membeli kredit karbon senilai 10 juta dolar AS dengan ketentuan jika sudah memiliki sertifikat kredit karbon," kata Tim Asistensi bidang sistem manajemen informasi Gubernur NAD, Wibisono yang dihubungi dari Banda Aceh, Jumat.

Menurut Wibisono, keinginan Merrill Lynch tersebut baru sebatas tahap komitmen dan mereka mengusulkan untuk direalisasikan dengan kesepakatan. Mereka juga baru akan membayar jika kawasan hutan sudah memiliki sertifikat kredit.

Wibisono menambahkan, perdagangan karbon memiliki beberapa model antara lain mengikuti Protokol Kyoto yang mengatur pengurangan emisi aktifitas industri.

Saat ini yang baru dilakukan berupa pasar sukarela dimana siapa saja bisa membuat komitmen untuk membeli karbon hutan.

Sementara itu Comunication Officer Flora dan Fauna International (…