Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 11, 2009

Bike to School, Gaya Hidup Sehat ke Sekolah

Hari masih pagi sekali,cuaca dingin menusuk hingga ke sum-sum tulang, namun Jejen (36) warga Jln Sukabumi Dalam telah berajak dari rumahnya dengan mengayuh sepeda tuanya untuk bergabung dengan ratusan penggiat sepeda dari berbagai komunitas telah memadati pelataran Taman Pramuka Bandung. Mereka sengaja berkumpul untuk berpartisipasi dalam kampanye mengurangi deman bumi yang dikemas dalam Gowes Anti Panas sekaligus peluncuran Bike to School.

Bagi mereka, bersepeda merupakan salah satu model transportasi yang efektif melawan pemanasan global dan mengurangi polusi udara. Kalangan siswa-siswa sekota Bandung tak mau ketinggalan dan memutuskan untuk memulai budaya Bike to School yang peluncurannya bertempat di Taman Pramuka Bandung (9/5).” Di sini kami ingin mengajak sebanyak mungkin teman-teman yaitu anak SMA se-Kota Bandung memutuskan untuk mengurangi polusi dengan menggunakan sepeda,” Ujar Chyndar Naya Putri sebagai salah satu siswa binaan program Be The Change di Bandung.

Kegiatan be…

WISATA : Menikmati Indahnya Teluk Yotefa

Bumi Papua tak hanya menawarkan budaya yang masih asli bagi para wisatawan. Sebagian alamnya yang nyaris masih perawan pun menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam perjalanan dari kota Jayapura menuju Abepura sempatkan berhenti di tempat peristirahatan di Jalan Skyline yang berlokasi tepat di perbatasan kota. Di sepanjang jalan tersebut, lepaskan pandangan untuk melihat-lihat luasnya lautan dan gugusan kepulauan yang berada di antara birunya laut. Pesona lautnya berwarna biru dan air terlihat tenang memberikan sebuah keindahan yang bisa membuat siapa saja yang memandanginya tak akan pernah melupakannya.


Di sebelah kanan jalan ini terbentang Gunung Vim yang menghijau. Gunung Vim ini memiliki keragaman hayati yang masih terjaga keutuhannya, seperti cemara papua, buah matoa, dan kera ekor panjang. Di kaki gunung ini juga terlihat sisa peninggalan Perang Dunia kedua berupa kapal perang Jepang yang karam di pesisir pantai dekat Gunung Vim.

Di sebelah Teluk Yotefa juga terdapat sebuah pulau yang b…

KLH Sosialisasi RPJMN di Forum Staf Ahli Menteri

Bogor, Greenpress- Guna menyempurnakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup 2010-2014, Sekretaris Menteri Negara Lingkungan Hidup Arif Yuwono mensosialisasikan RPJMN pada staf ahli menteri lintas sektor.

“Sosialisasi ini segaja kami adakan untuk meminta masukan dari staf ahli menteri tentang RPJMN, karena selama ini isu lingkungan diberbagai sektor masih termarjinalkan, meskipun telah banyak komintmen internasional yang telah dibuat,”kata Arif Yuwono dalam pertemuan staf ahli yang berlangsung di Hotel Salak Bogor (8/5).

Beberapa komitmen internasional yang pernah diikuti dan telah dirativikasi Indonesia dalam bidang lingkungan hidup antara lain KTT Stockholm 1972, KTT Bumi, KTT Johannesburg 2002, Bali Road Map, Protokol Kyotom, Protokol Cartagena, Konvensi Basel, Konvensi Stockholm dan Konvensi Keanegaraman Hayati, CITES dan beberapa komitmen regional lainnya.

Tak hanya itu, kiprah Indonesia dalam berbagai forum…