Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 12, 2009

Belasan Aktivis Filipina Dideportasi Terkait WOC

Manado, Greenpress - Sejumlah 16 orang aktivis asal Filipina yang juga anggota Aliansi Manado dideportasi Selasa dini hari (12/5) karena dianggap menghadiri kegiatan ilegal meski beberapa dari mereka adalah peserta resmi Konferensi Kelautan Dunia (WOC) dan KTT CTI.

Aliansi Manado melalui siaran persnya yang diterima ANTARA di Manado, Selasa, menyebutkan para aktivis tersebut tergabung dalam SEAFISH, jaringan utama masyarakat sipil yang paling kencang menyuarakan ketidakadilan yang dirasakan nelayan tradisional Asia Tenggara.

Aliansi Manado mengatakan pendeportasian aktivis merupakan bukti dibungkamnya suara nelayan tradisional oleh penyelenggara WOC-CTI.

Para aktivis Filipina ini didampingi Konjen Philipina pada jam 17.00 pada Senin dan dibawa ke kantor Imigrasi Sulut (11/05) setelah mengikuti kegiatan Aliansi Manado di pantai Malalang.

Di kantor imigrasi, para aktivis ini dipaksa mengakui bahwa mereka telah mengikuti forum illegal, dan mereka menolak tuduhan tersebut.

"Kami bingung, …

NGI Indonesia : 16 Lokasi Penyelaman Terbaik Indonesia

Kepulauan Raja Empat Papua Photo : Dominggus Mampioper

Potensi wisata selam di Tanah Air masuk agenda pejalan asing dan lokal. Panorama bawah laut yang memukau –hingga tak jarang sulit diungkap lewat kata —mendorong mereka untuk datang lagi. Responden National Geographic TRAVELER Indonesia memilih dan menilai peringkat lokasi penyelaman terbaik Indonesia.

Kepulauan Indonesia sungguh beruntung berada di jantung Segitiga Emas Terumbu Karang Dunia (the Coral Triangle) antara Filipina, Papua Nugini, Solomon, Fiji dan Australia yang mencakup 5,7 juta km2, setara dengan kekayaan alam dari hutan hujan tropis di Amazon.

Keindahan alam bawah laut Tanah Air telah menghadirkan para pejalan lokal maupun asing untuk menikmati dengan menyelam dan/atau snorkeling. Selam, cabang olahraga yang ketika diperkenalkan pertama kali di sini pada awal 1960-an dinilai eksklusif oleh sebagian masyarakat Indonesia, telah berkembang pesat. Penyediaan peralatan selam, layanan wisata selam dalam wadah organisasi …