Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 9, 2009

Greenpeace Seruhkan Izin APRIL Dicabut di Semenanjung Kampar

Ketgam : Areal lahan gambut di Semanjung Kampar yang dirambah, Lokasinya yang tidak jauh dari Kamp Pembela Iklim Greenpeace di Teluk Meranti, Riau. Foto : Greenpeace.

Jakarta, BERLING –, Greenpeace menyerukan kepada Presiden Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono untuk segera mencabut izin perusahaan kertas raksasa APRIL yang melakukan perambahan lahan gambut di Semananjung Kampar Riau.

“APRIL memberitakan kepada masyarakat dan Greenpeace bahwa mereka tidak merusak hutan di Semenanjung secara ilegal, namun kami memiliki bukti-bukti yang menunjukkan adanya mesin penggali sedang merusak hutan dan indikasi kuat bahwa kegiatan itu berlangsung di lahan gambut dalam,” tegas Juru Kampanye Hutan Greenpeace Asia Tenggara Bustar Maitar berbicara dari Semenanjung Kampar.

Hari ini Greenpeace mengeluarkan bukti-bukti terbaru perusakan hutan lahan gambut yang dilakukan oleh perusahaan kertas raksasa APRIL. Bukti aktivitas perambahan berupa foto dan peta yang di publis di situs resmi Greenpeace serta dis…