Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 30, 2009

Greenpeace Serahkan Pos Pelindung Iklim Kepada Masyarakat

Von Herandez Direktur eksekutif Greenpeace Asia Tenggara menyerahkan kunci kamp pembela iklim kepada masyarakat dan LSM Jikalahari pada acara penuntupan kamp pembela iklim di desa Teluk Meranti, Propinsi Riau. Foto : Greenpeace.

Jakarta, Lebih dari seribu orang kemarin mengunjungi Pos Pelindung Iklim Greenpeace (Climate Defender Camp) di Jantung Hutan Sumatra, untuk menghadiri upacara penyerahan pos kepada masyarakat lokal. Upacara yang meriah dan inspiratif ini diselenggarakan oleh Greenpeace dan para pemuka masyarakat lokal.

Greenpeace mendirikan pos pada akhir Oktober lalu untuk menarik perhatian internasional akan pentingnya melindungi hutan alam dalam rangka menghindari bencana perubahan iklim menjelang pertemuan iklim PBB di Kopenhagen yang akan dimulai 7 Desember mendatang.

“Pos pelindung iklim berdiri sebagai simbol solidaritas bersama komunitas lokal dalam pertarungan menghentikan penghancuran hutan di Semenanjung Kampar. Kami akan tetap bekerja bersama mereka dan rekan-rekan la…

Monumen GWR dan Reff Block Ditanam di Perairan Sulut

Manado-Bukti kepedulian atas lingkungan hidup dan kebanggaan atas terciptanya 2 rekor dunia penyelaman di Laut Melalayang Provinsi Sulawesi Utara, TNI Angkatan Laut kemarin melakukan penanaman reef block yang juga dijadikan sebagai monumen Guninnes World of Record (GWR di perairan Melalayang.

Bersama dengan para penyelam Sulut yang tergabung dalam Indonesia Navy Diving Club (INDC) dan Politeknik Manado, ikut mensuport aksi yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Willem Rampangilei Minggu (29/11) kemarin.

“Mari Kita sama sama menjaga dan melestarikan alam laut kita. Penanaman reef block ini dilakukan untuk pelestarian karang dan coral. Selain itu, monument Guninnes World of Record (GWR),” kata Ramnpangilei didampingi Asintel Lantamal VIII Kolonel Mar Suhartono dan Jupiter Weku dari Miori Diving Club.

“Ini akan jadi kebanggaan dan akan selalu diingat, bahwa di Laut Malalayang adalah kawasan yang harus dilingdungi dan akan selalu dikenang karena menjadi tempat…