.

.
.

Ban Kin-Moon Berharap Kesepakatan Ambisius


Bali, Greenpress-Sekjen PBB, Ban Ki-Moon berharap agar pertemuan Menteri Lingkungan Hidup sedunia di Nusa Dua Bali bisa menghasikan kesepakatan yang ambisius yang bisa mencegah dampak perubahan iklim.

Hal tersebut diungkapkan Humas Kementerian Lingkungan Hidup, Dida Gardera dalam siaran persnya yang diterima Green Press. Dalam pesannya Ban Kin Mon menyampaikan agar negara-negara dapat meningkatkan upaya penurunan gas rumah kaca melalui target yang lebih ambisius dan sesegera mungkin memfinalisasi perundingan iklim.

Hal serupa juga disampaikan Presiden RI, , Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya berharap, suasana Pulau Dewata yang indah dan mempesona ini, mampu menginspirasi kita semua untuk menghasilkan keputusan yang terbaik, dan bermanfaat, bagi umat manusia di muka bumi,”kata SBY saat membuka acara pertemuan Menteri Lingkungan sedunia di Bali tadi pagi (24/2).

Pertemuan ini dinilai sangat penting dan strategis, serta diharapkan dapat menjawab berbagai persoalan atas kerusakan lingkungan yang makin mencemaskan. “Pertemuan ini juga sangat penting, untuk memperbarui komitmen kita menyelamatkan bumi yang kita tempati bersama,”ujarnya.

“Slogan pertemuan ini berbunyi: ”Satu Planet: Tanggung Jawab Kita Bersama” menegaskan kembali pentingnya menjaga, memelihara dan melestarikan planet bumi tempat kita dan anak cucu kita, menjalani kehidupan saat ini dan masa depan,”tambahnya. (Marwan Azis).



Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: