SBY Terima UNEP Award


Bali, Greenpress-Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono kembali mendapat penghargaan internasional untuk bidang lingkungan hidup, kali ini dari UNEP, lembaga lingkungan hidup yang bernaung dibawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kabar gembira itu disampaikan Humas Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Dida Gardera dalam siaran persnya yang diterima Green Press.

Pemberian penghargaan kepada SBY pada saat pembukaan Pertemuan Menteri Lingkungan Hidup sedunia di Nusa Dua Bali pagi tadi. “UNEP menganugerahkan penghargaan khusus “UNEP Award for Leadership in Ocean and Marine Management” kepada Presiden RI, atas kepemimpinan dan komitmennya dalam berbagai isu lingkungan global terutama isu kelautan,”ungkapnya.

Dalam pidatonya, saat membuka acara, SBY menyampaikan lima langkah penting yang perlu dilakukan para pemimpin dunia dan stakeholder lingkungan dalam mengatasi dan mencegah berbagai persaolan lingkungan global.

Kelima langkah penting itu antara lain mengubah pola produksi dan konsumsi yang tidak berkelanjutan, menghentikan tingkat kepunahan keanekaragaman hayati, mengembangkan paradigma pembangunan ekonomi hijau yang memperhatikan pelestarian lingkungan dan pro-poor, pro-job, pro-growth; menuntaskan negosiasi perubahan iklim akhir tahun 2010 dan pembahasan isu tata kelola lingkungan internasional pada tahun 2012. (Marwan Azis).



Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: