Nestle Berencana Hentikan Kontrak Sinar Mas


Kantor Pusat Nestle di Vevey, Switzerland, Foto : msnbc.com

Jakarta, Greenpress-Setelah perusahaan Nestle menuai protes besar-besar dari aktivis Greenpeace di Eropa, akhirnya Nestle kemarin mengeluarkan tanggapan atas aksi Greenpeace, bahwa mereka akan menghentikan kontrak langsung dengan Sinar Mas.

Hal tersebut disampaikan Bustar Maitar, Juru Kampanye Hutan Greenpeace Asia Tenggara siaran persnya yang diterima BeritaLingkungan.com. “Meski memutus kontrak dengan Sinar Mas, tetapi masih akan tetap menggunakan minyak kelapa sawit Sinar Mas yang didapat dari suplier lain,”kata Bustar.

Greenpeace selain meliris laporan tentang keterlibatan Nestle dengan perusahaan yang dituding melakukan perusakan hutan dan lahan gambut di Indonesia. Greenpeace juga meluncurkan video mengenai betapa Kitkat terkait dengan kelangsungan orangutan. Video berjudul “Have a Break” ini bisa dilihat di http://www.greenpeace.org/kitkat. "Kampanye Greenpeace ini akan dihentikan jika Nestle telah tidak lagi menggunakan produk Sinar Mas dan rantai distribusinya,"ujar Bustar.

Sebelumnya, kampanye Greenpeace yang memprotes praktik perusakan lingkungan di Indonesia, dmendapat respon dari beberapa perusahaan besar termasuk Unilever dan Kraft, telah melakukan pembatalan kontrak dengan Sinar Mas Grup. (Marwan).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

Foto Unik mengatakan...

Perusahaan besar negri kita sendiri penyebab kerusakan negri ini...sangat Ironis..

tyo mengatakan...

kalau ingin melakukan sesuatu harus dicari dulu alternative nya

biar ga merugikan sebelah pihak

:)