IB Award 2010 Diperlebar ke Bidang Lingkungan



Jakarta,GreenPress- PT XL Axiata kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki prestasi diberbagai bidang untuk mendapatkan penghargaan bergensi Indonesia Berprestasi Award (IBA). Bidang lingkungan juga masuk sebagai salah satu kategori IB Award 2010.

Peluncuran IB Award 2010 bertempat di Candi Prambanan Room, Sahid Jaya Hotel, Jakarta bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 20 Mei 2010.

Menurut Febriati Nadira Head of Corporate Communications XL, program ini menginjak tahun penyelenggaraan ke-4 kembali akan mencari warga negara Indonesia berprestasi yang pengabdian dan daya usahanya telah memberikan solusi dan serta dorongan positif bagi perbaikan kualitas hidup masyarakat dan pelestarian lingkungan hidup.

Hal senada juga disampaikan, Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan bahwa, tiga tahun IBA telah digelar, selama itu pula terbukti ada ribuan orang di seluruh wilayah Indonesia yang punya prestasi dan bersedia mengabdikan dirinya bagi kepentingan masyarakat.

Tema untuk tahun ini adalah “Kawah Candradimuka”, tempat penggemblengan ksatria Gatot Kaca. XL berharap IBA ke depan bisa menjadi salah satu wahana untuk melahirkan orang-orang berprestasi yang karya-karyanya bermanfaat bagi masyarakat luas dan pelestarian lingkungan hidup.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IB Award tahun ini diperuntukan untuk perorangan dan kelompok, bukan hanya perorangan. Kelompok tidak memiliki kategori (crossed-category), sedangkan untuk perorangan tahun ini menjadi 3 kategori: Ilmu Pengetahuan & Teknologi, Kewirausahaan Sosial & Lingkungan (pendidikan masuk di dalam kategori ini) dan Senin & Budaya.

Adapun komposisi tim juri IB Award 2010 yaitu DR. Ninok Leksono (Jurnalis Senior Kompas), Dian Siswarini (Direktur Network XL), Prof. Dr. Umar Anggara Jenie (Kepala LIPI), DR. Imam B. Prasodjo (Pendiri Nurani Dunia Foundation), Adrie Subono, (Direktur Java Musikindo), dan Atiqah Hasiholan (Artis). Pendaftaran IB Award mulai dibuka tanggal 21 Mei 2010 hingga 15 September 2010. Informasi untuk pendaftaran bisa diakses melalui lama XL www.xl.co.id/ibawards. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: