Langsung ke konten utama

Siemens Gelar Kompotisi Penulisan Lingkungan


Foto : Clipart

Jakarta, BERLING-Kabar menarik buat jurnalis yang senang peliputan lingkungan, Siemens meluncurkan Siemens Green Technology Journalism Award 2010.


Program ini merupakan penghargaan pertama kali yang diperuntukan bagi para jurnalis media cetak dan online lingkungan se-ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Kegiatan ini didasari oleh kekhawatiran terhadap dampak perubahan iklim, kehidupan yang keberlanjutan dan pelestarian alam. Bagi pihak Siemens, kondisi itu harus menjadi perhatian semua kalangan termasuk para jurnalis. "Melalui pemberitaan lingkungan yang dilakukan para jurnalis, diharapkan akan tumbuh kesadaran publik akan isu-isu lingkungan. Ini merupakan langkah awal menuju melakukan apa yang dikatakan walking the talk’, seperti yang kita lakukan di Siemens,” Kata Hans Peter Haesslein, Presiden Direktur dan CEO PT. Siemens Indonesia melalui siaran persnya yang diterima BeritaLingkungan.com (24/8).

Sementara Communications Department, Riska Noer Zaitun, Siemens Indonesia menjelaskan, artikel yang dilombakan pada ajang kompetisi ”Siemens Green Technology Journalism Award 2010” harus dipublikasikan dalam periode 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2010.

Ada topik isu yang diperlombakan yaitu efisiensi energi, produktivitas industri, dan isu-isu pembangunan berkelanjutan.

Sebanyak 8 pemenang akan dipilih dari 2 kelompok lomba jurnalis profesional dan jurnalis muda. Kelompok pemenang kategori akan mendapatkan uang tuna, kesempatan untuk menghadiri seminar tentang keberlanjutan lingkungan yang diselenggarakan oleh Technical University of Berlin serta mengunjungi fasilitas riset dan produksi Siemens AG di Jerman (Marwan Azis).

Komentar

Pos populer dari blog ini

ACARA GREEN FESTIVAL 2008

Jalan Masuk

Acara Green Festival 2008 sendiri akan mengambil tempat di Parkir Timur Senayan. Dari layout gambar yang dirilis panitia, pintu masuk Greenfest berada di sisi utara Parkir Timur Senayan, sedangkan panggung utama berada di ujung selatannya (membelakangi jalan raya Sudirman).


Untuk mempermudah akses masuk ke Green Festival, Anda disarankan masuk ke komplek Senayan melalui Century Atlit (Jl Pintu 1) atau TVRI (Jl Gerbang Pemuda) untuk selanjutnya langsung menuju Parkir Timur Senayan.

Pentas Musik
- T ai ko Jepang (alat tabuh): Jumat 16.10
- Choir Kid Purwacaraka: Jumat 16.25
- Capoeira: Jumat 19.05
- Nugie: Jumat 20.10
- Letto: Jumat 20.45
- SD Citra Indonesia : Sabtu 10.30
- Dwiki & The Next Gen: Sabtu 13.25
- SD & SMA Harapan Bangsa: Sabtu 14.25
- Nabila & Smart: Sabtu 15.45
- Ulli Sigar Rusady & Super Bintang: Sabtu 19.05
- Maliq & d'Essentials: Sabtu 19.25
- Marcell: Sabtu 20.15
- Ta ta loe: Minggu 10.30 & 17.00
- Bina Vokalia: Minggu 1…

Mencumbu Wisata Air Terjun Moramo

Pepohonan rimbun tumbuh subur disepanjang jalan. Sebagain telah berumur dan berukuran besar.  Batu dan pohon-pohon berbalur lumut begitu mudah dijumpai.

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …