Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 24, 2010

Ban Kin-Moon Berharap Kesepakatan Ambisius

Bali, Greenpress-Sekjen PBB, Ban Ki-Moon berharap agar pertemuan Menteri Lingkungan Hidup sedunia di Nusa Dua Bali bisa menghasikan kesepakatan yang ambisius yang bisa mencegah dampak perubahan iklim.

Hal tersebut diungkapkan Humas Kementerian Lingkungan Hidup, Dida Gardera dalam siaran persnya yang diterima Green Press. Dalam pesannya Ban Kin Mon menyampaikan agar negara-negara dapat meningkatkan upaya penurunan gas rumah kaca melalui target yang lebih ambisius dan sesegera mungkin memfinalisasi perundingan iklim.

Hal serupa juga disampaikan Presiden RI, , Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya berharap, suasana Pulau Dewata yang indah dan mempesona ini, mampu menginspirasi kita semua untuk menghasilkan keputusan yang terbaik, dan bermanfaat, bagi umat manusia di muka bumi,”kata SBY saat membuka acara pertemuan Menteri Lingkungan sedunia di Bali tadi pagi (24/2).

Pertemuan ini dinilai sangat penting dan strategis, serta diharapkan dapat menjawab berbagai persoalan atas kerusakan lingkungan…

SBY Terima UNEP Award

Bali, Greenpress-Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono kembali mendapat penghargaan internasional untuk bidang lingkungan hidup, kali ini dari UNEP, lembaga lingkungan hidup yang bernaung dibawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kabar gembira itu disampaikan Humas Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Dida Gardera dalam siaran persnya yang diterima Green Press.

Pemberian penghargaan kepada SBY pada saat pembukaan Pertemuan Menteri Lingkungan Hidup sedunia di Nusa Dua Bali pagi tadi. “UNEP menganugerahkan penghargaan khusus “UNEP Award for Leadership in Ocean and Marine Management” kepada Presiden RI, atas kepemimpinan dan komitmennya dalam berbagai isu lingkungan global terutama isu kelautan,”ungkapnya.

Dalam pidatonya, saat membuka acara, SBY menyampaikan lima langkah penting yang perlu dilakukan para pemimpin dunia dan stakeholder lingkungan dalam mengatasi dan mencegah berbagai persaolan lingkungan global.

Kelima langkah penting itu antara lain mengubah pola produksi dan konsumsi y…

130 Negara Hadiri Pertemuan Bali

Suasana Pembukaan Pertemuan Menteri Lingkungan Hidup Sedunia di Nusa Dua Bali (24/2). Foto: KLH

Bali, Greenpress-Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono hari ini resmi membuka Sidang Khusus ke-11 Governing Council UNEP / Forum Menteri-Menteri Lingkungan Hidup (11th Special Session of the UNEP Governing Council / Global Ministerial Environment Forum) di Nusa Dua.

Pertemuan yang dihadiri oleh lebih dari 130 negara anggota PBB dan lebih dari 40 menteri ini mengambil tema “Lingkungan dalam Sistem Multilateral” dan memiliki 3 isu utama, yaitu tata kelola lingkungan global dan pembangunan berkelanjutan, ekonomi hijau serta keanekaragaman hayati dan ekosistem.

Humas Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Dida Gardera dalam siaran persnya yang diterima Green Press, mengungkapkan, pertemuan Menteri Lingkungan Hidup sedunia ini akan membahas isu utama yang menjadi pembahasan pada Plenary Ministerial Consultations Opening Session “Environment in the Multilateral System” adalah mengenai organisasi da…