Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 6, 2010

Aktivis Greenpeace Diserang Nelayan di Mediterania

Ketgam : Suasana penyerangan aktivis Greenpeace di Laut Tengah, Mediterania. Foto : Greenpeace Internasional.

Aktivis organisasi lingkungan, Greenpeace yang melakukan aksi damai dan berusaha menyelamatkan tuna sirip di Laut Tengah, Mediterania diserang oleh nelayan.

"Kami melakukan aksi damai untuk menyelamatkan ikan terperangkap di dalam jaring purse seine besar. Tapi kami diserang oleh beberapa kapal nelayan penangkap ikan tuna,"kata salah seorang aktivis Greenpeace yang dipublis situs resmi Greenpeace Inteernasional.

Aksi Greenpeace ini dilakukan kemarin (4/5), ketika mereka menemukan sebuah kapal penangkap ikan tuna bernama Jean Marie Kristen 6. "Kami meluncurkan perahu karet dari kapal kami Rainbow Warrior dan Arctic Sunrise dengan tujuan menenggelamkan satu sisi jaring untuk membebaskan tuna terperangkap dalam jaring,"ujarnya.

Namun kapal nelayan balik menyerang aktivis Greenpeace. Akibatnya, satu aktivis Greenpeace terluka parah ketika spike dari pengait ditikam…

Greenpeace Serukan Blokade Gaza Sera Dicabut

Kapal Mavi Marmara : Foto : © EPA

Jakarta,- Greenpeace menyerukan blockade Gaza yang selama ini dilakukan negara zionis Israel segera dicabut demi kemanusian.

Organisasi lingkungan yang memiliki kapal lingkungan legandaris “Raibow Warrior” ini juga mendukung seruan untuk pembentukan segera sebuah komite investigasi independen atas penyerangan Kapal Mavi Marmara yang menyebabkan kematian aktivis dan cedera pada aktivis Freedom Flotilla.

Hal tersebut disampaikan Kumi Naidoo, Direktur Eksekutif Greenpeace International melalui laman jejaring sosial facebook Greenpeace Indonesia. Menurut Kumi, Greenpeace mengutuk keras penggunaan kekuatan bersenjata dalam Kapal Freedom Flotilla yang menyebabkan kematian aktivis dan cedera pada aktivis dan tentara di Mediterania Timur pada pagi hari tanggal 31 Mei 2010.

”Kami merasa sangat berduka atas hilangnya nyawa, dan mengucapkan belasungkawa kami sebesar-besarnya kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari korban yang meninggal,” Kumi Naidoo, Direktur …