Langsung ke konten utama

Orangutan betina tertua kedua di dunia mati di Illinois


Orangutan Maggie saat menjadi ibu pengganti bagi Kecil di Brookfield Zoo, Illinois, Amerika Serikat, dalam foto yang diambil pada 12 Juli 2014. Foto : Chicago Zoological Society/Brookfield Zoo.
JAKARTA, Orangutan berusia 54 tahun di Brookfield Zoo di Illinois, Amerika Serikat, mati pada Jumat (20/5), setelah menjadi orangutan betina tertua kedua di dunia.

Petugas melakukan prosedur eutanasia pada orangutan Kalimantan bernama Maggie itu karena kondisi kesehatannya terus memburuk.

Kebun binatang menyatakan bahwa Maggie, yang punya reputasi sebagai orangutan dengan rasa ingin tahu dan intelegensia, lahir di San Diego Zoo tahun 1961.

Ia melahirkan empat keturunan di sana sebelum menjadi ibu pengganti bagi dua bayi orangutan menurut pernyataan kebun binatang yang dikutip kantor berita Reuters.

Orangutan betina tertua di dunia lahir tahun 1955 dan saat ini tinggal di Tama Zoological Park di Tokyo, kata juru bicara Chicago Zoological Society Sondra Katzen. (Antara)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi Tambang Sulawesi Tenggara dalam Kepungan Investor

Gambar kegiatan eksplorasi tambang nikel di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. foto: yoshasrul

Sektor pertambangan provinsi Sulawesi Tenggara cukup potensial dan menjadi perhatian investor nasional maupun asing yang bergerak di bidang pertambangan. Sulawesi Tenggara memiliki kandungan tambang yang sangat potensial dan telah banyak perusahaan yang telah melakukan eksplorasi utamanya kabupaten Buton, Konawe, Konawe Utara, dan kabupaten lain di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Tenggara memilki potensi pertambangan yang dapat diandalkan, namun belum dioptimalkan pemanfaatannya.

Potensi pertambangan yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara diantaranya adalah Tambang aspal di Kabupaten Buton, Tambang nikel di kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Konawe, potensi tambang marmer, batu granit dan krom tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara dan untuk potensi tambang minyak di Kabupaten Buton Utara dan Buton. Khusus untuk tambang aspal, beberapa perusahaan …

Jurnalistik Lingkungan : Tantangan dan Kiat

Oleh : IGG Maha Adi
___________________________________________

Lingkungan hidup
• Seluruh benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, yang memengaruhi perikehidupan dan kesejahteraan makhluk hidup. (UU No.23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup)
• Memengaruhi  Berinteraksi

Jurnalistik Lingkungan
• Kegiatan pemberitaan [mengumpulkan, memproses dan menerbitkan informasi yang bernilai berita] masalah-masalah lingkungan hidup.

Berita Lingkungan
Berita lingkungan hidup memiliki beberapa ciri, antara lain:
• menunjukkan interaksi saling memengaruhi antar- komponen lingkungan
• berorientasi dampak lingkungan
• pemberitaan dapat dari level gen hingga level biosfer

Apa Itu Berita Lingkungan ?
• Berita lingkungan hidup sering tidak dapat dibedakan dari berita-berita masalah sosial seperti kesehatan, kemiskinan, bahkan kriminalitas. Masalah dampak lingkungan hampir selalu berkaitan dengan persoalan lain yang kompleks.
• Patokan yang fleksibel diperlukanKisi-kisi: int…

Bakau di Teluk Kendari Terus Menyusut

Masa kejayaan hutan bakau di sepanjang TelukKendari perlahan mulai redup, seiring maraknya pembangunan pemukiman di sekitarnya.